Disbudpar Batam Ajak Komunitas Kembangkan Sport Tourism


Disbudpar Batam Ajak Komunitas Kembangkan Sport Tourism

Kwarta5.com Batam,- Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam, Ardiwinata, mengajak Indonesia Lancer Community (ILC) regional Batam mengembangkan sport tourism kususnya Otomotif di wilayah tersebut.

"Ini saatnya kita bersama bangkitkan lagi sektor pariwisata setelah diterpa pandemi Covid-19," ujar Ardiwinata usai melepas turing ILC di Dataran Engku Hamidah, Minggu (5/12/2021).

Ia mengatakan, sport tourism di Batam menjadi salah satu destinasi andalan, salah satunya di bidang otomotif. Bahkan, kata dia, Batam berencana membangun sirkuit bertaraf internasional di kawasan Nongsa.

"Tugas kita semua mempromosikan Batam. Bila perlu undang komunitas otomotif dari luar negeri untuk ikut turing di Batam," katanya.

Ia menegaskan, di bawah pimpinan Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, Batam terus berbenah. Bahkan, sejumlah ruas jalan sudah selesai dilebarkan.

"Alhamdulillah Pak Wali sangat serius dalam mengembangkan Kota Batam, bahkan di sektor pariwisata menjadi perhatian khusus," katanya.

Sementara itu, Ketua ILC regional Batam, Ricki, menyatakan siap mendukung semua pembangunan di Batam. Ia mengatakan, kegiatan kali ini juga sebagai upaya ILC mendukunh sektor pariwisata Batam.

"Pariwisata Batam terus kita promosikan kepada daerah lain agar berkunjung ke Batam," ujarnya.

Adapun turing kali ini bertepatan dengan anniversary ke 7 ILC Regional Batam. Selain turing, pihaknya juga menggelar bakti sosial berupa donor darah dan getring.

(Ril)

Lebih baru Lebih lama