Bupati Natuna Sampaikan Pontensi Ekonomi Daerah Di Kementerian Menkop Dan UKM RI Untuk Kesejahtraan masyarakat



Bupati Natuna Sampaikan Pontensi Ekonomi Daerah Di Kementerian Menkop Dan UKM RI Untuk Kesejahtraan masyarakat


Kwarta5.com Natuna,- Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia (Menkop, dan UKM) Drs. Teten Masduki, menyambut baik kunjungan kerja (Kunker) Bupati Natuna Wan Siswandi, yang di dampingi oleh Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi Natuna, Agus Supardi, dan kepala Dinas Perhubungan Natuna Allazi. Bertempat di Kantor Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah RI. Jl. HR Rasuna Said Kav 3-4 Karet Kuningan Setiabudi Jakarta Selatan.

Pada kesempatan itu Bupati Natuna Wan Siswandi, menyampaikan kondisi di natuna di lihat dari peningkatan ekonomi masyarakat setempat agar peran kementerian koperasi dan UKM dapat berperan lebih besar bagi peningkatan ekonomi masyarakat sehingga ada keseimbangan antara pertahanan keamanan dengan peningkatan ekonomi masyarakat.

"Salah satunya untuk mendongkrak perekonomian masyarakat natuna di antaranya tentang pontensi penjualan ikan bilis, dan lain sebagainya yang menjadi pendapatan masyarakat nelayan Natuna.," Papar Wan Siswandi.

"Dengan adanya peningkatan pertahanan dan keamanan di Natuna perlu lebih juga di tingkatkan lagi di bidang sektor perekonomian melalui Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah agar dapat untuk mengimbangi pendapatan masyarakat.," Ungkap Wan Siswandi.

"Agar masyarakat nelayan Natuna bisa dibantu berupa alat untuk pengolahan ikan bilis untuk meningkatkan penghasilan perekonomian saat melaut.,"Ujar Wan Siswandi.

Senada dengan Drs. Teten Masduki, agar pemerintah daerah Kabupaten Natuna menyampaikan usulan ke pemerintah pusat untuk dibangun tempat pengolahan Ikan atau industri perikanan di Natuna untuk meningkatkan perekonomian nelayan setempat.

"Nanti tim kita dari kementrian akan turun ke Natuna untuk melakukan peninjauan.," Terang Teten Masduki.

"Untuk menjadikan sektor kelautan menjadi potensi ekonomi masyarakat, Konsep UKM tidak membagi bagi alat tangkap model bisnis, tetapi sejenis rumah produksi yang lebih moderen.,"ujar Teten Masduki.

"Agar Bupati Natuna mengusulkan untuk rumah produksi atau sejenis pabrik dan UKM bisa berperan bagi kepentingan masyarakat karena rumah produksi pengolahan ikan maupun pengelolaan yang lainnya dan konsep UKM, dan pemda setempat agar dapat menyediakan lahan untuk rumah produksi, potensi natuna yang di kelola UKM, harus digali untuk peningkatan ekonomi masyarakat.,"Terang Teten Masduki. (Ilham)

Lebih baru Lebih lama