Demi Kesejahteraan Masyarakat Bupati Natuna Sampaikan Kondisi Pelabuhan Yang Rusak Ke Ditjen Hubla RI


Demi Kesejahteraan Masyarakat Bupati Natuna Sampaikan Kondisi Pelabuhan Yang Rusak Ke Ditjen Hubla RI

Kwarta5. com Natuna,- Kepala bagian Perencanaan Ciptadi, yang mewakili  Kementerian Perhubungan Republik Indonesia RI Direktorat Jenderal Perhubungan Laut. Menyambut baik kunjungan kerja (kunker), Bupati Natuna Wan Siswandi, yang di dampingi oleh kepala Dinas Perhubungan Natuna, Allazi dan Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi Natuna, Agus Supardi. Bertempat di kantor Perhubungan RI. Jl. Medan merdeka Barat No. 8 Jakarta Pusat. Selasa 21/12/2021.

Pada kesempatan itu Bupati Natuna Wan Siswandi, menyampaikan tujuan kedatanganya ingin berkoordinasi tentang potensi dan kondisi Kabupaten Natuna secara umum terutama menyangkut kondisi pelabuhan yang perlu mendapatkan perhatian khusus dari pemerintah pusat untuk di perbaiki.

"Karena Pelabuhan Midai dan pelabuhan Serasan sisi Vinder (karetnya) sudah mengalami kerusakan dan terlepas serta kelengkapan rambu laut atau Sarana Bantu Navigasi Pelayaran (SBNP), guna menunjang pelayaran dan keselamatan pelayaran perlu dilakukan perbaikan guna untuk keselamatan nelayan saat mencari ikan di laut .," Ucap Wan Siswandi.

Senada dengan Kabag Perencanaan pejabat Ditjen Hubla RI, mengungkapkan untuk pelabuhan Midai dan Serasan vinder (karet) yang sudah rusak akan segera diganti di tahun 2022. Namun untuk perbaikan serta peningkatan beberapa pelabuhan akan segera di survey terlebih dahulu untuk di laksanakan perbaikan lanjutan, ini merupakan kesempatan emas untuk Pemerintah Daerah agar mengajukan secepatnya yang di butuhkan untuk kepentingan masyarakat.

"Silahkan Pemeritah daerah untuk memasukkan usulan berkenaan dengan apa yang menjadi kebutuhan di Natuna. Pengajuan yang masuk tahun 2022 akan dikerjakan di tahun 2023 nanti.,"Ucap Ciptadi.

Ciptadi juga mengarahkan Pemkab Natuna agar melaksanakan koordinasi bersama KUPP Tarempa dan Provinsi Kepri untuk berkenaan dengan usulan yang akan disampaikan nantinnya. (Ilham)

Lebih baru Lebih lama