Ini Pesan Danlanud Raden Sadjad: Saat Memimpin Upacara Memperingati Hari Pahlawan



Ini Pesan Danlanud Raden Sadjad: Saat Memimpin Upacara Memperingati Hari Pahlawan


Kwarta5.com Natuna,-Komandan Lanud (Danlanud) Raden Sadjad, Kolonel Pnb Dedy I. S. Salam, S.Sos., memimpin upacara memperingati Hari Pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 November. Bertempat di Hanggar Integrasi Lanud Raden Sadjad, Ranai Kecamatan Bunguran Timur Kabupaten Natuna.  Rabu 10/11/2021. Pagi.

Upacara tersebut diikuti Para Perwira, Bintara dan Tamtama serta Pegawai Negeri Sipil di jajaran Lanud Raden Sadjad, Skadron Udara 52, Denhanud 477 Paskhas dan Satrad 212 Ranai.

Sedangkan bertindak selaku Komandan Upacara adalah Kapten Adm Rheszha Bobby H, S. T. Han., yang sehari-hari sebagai Kepala Pekas Lanud Raden Sadjad.

Menteri Sosial Republik Indonesia (Mensos RI) Tri Rismaharini dalam amanat tertulisnya yang dibacakan oleh Danlanud Raden Sadjad, Kolonel Pnb Dedy I. S. Salam, S.Sos., mengatakan Kita harus lebih maju dari tahun sebelumnya, Kita akan buktikan pada dunia, kalau bersama kita bisa mewujudkan cita-cita para Pahlawan. 

“Karena kita bukan bangsa lemah, yang menerima kemerdekaan sebagai hadiah penjajah, secara bersama kita mengalahkan dan mengusir bala tentara terkuat dunia,” ucapnya.

Lebih lanjut Mensos mengatakan, Pertempuran 10 November 1945 di Surabaya yang kita peringati sebagai Hari Pahlawan ini harus kita contoh, dengan satu tekad, gigih berjuang dan pantang menyerah tanpa mengenai perbedaan apapun serta tidak pernah peduli akan keterbatasan atau halangan.

“Semangat, tekad, dan keyakinan pahlawan, harusnya dapat menginspirasi dan menggerakkan kita semua untuk mengemban misi bersejarah, mengalahkan musuh bersama yang sesungguhnya, yaitu kemiskinan dan kebodohan dalam arti yang luas,” ujarnya.

Hal ini sejalan dengan tema Hari Pahlawan 2021 “Pahlawanku Inspirasiku”.

Untuk itu, Mensos menambahkan, Melalui momentum peringatan Hari Pahlawan Tahun 2021 ini marilah kita jadikan nilai-nilai kepahlawanan sebagai inspirasi di setiap langkah yang penuh dengan Inovasi dan daya kreasi, Setiap orang bisa menjadi pahlawan di bidang apapun dan bahkan bisa pula memulai dengan menjadi pahlawan bagi ekonomi keluarganya dan komunitasnya.

"Kita dan para pahlawan, tentu ingin anak-anak menjadi pemenang, untuk itu izinkan saya berbicara tidak ada yang tidak bisa, asal kita mau atau tidak," kata Mensos.

Mensos menekankan, Anak-anak Indonesia dalam apapun keterbatasan.  Kalian bisa kembangkan talenta apa saja, selama tidak ada  kata menyerah dan putus asa dan tetap bekerja keras di tengah keterbatasan yang ada dan teruslah menjadi anak Indonesia yang sebenarnya dengan memahami dan menghormati kesepakatan bersama Pancasila. 

"Bhinneka Tunggal Ika, NKRI, dan UUD 1945. Semoga kita "menjadi PEMENANG" dalam era kehidupan normal baru," pungkasnya.

Hadir dalam upacara tersebut antara lain Kadisops Lanud Raden Sadjad, Letkol Pom Jimmi W Sidabutar, Kadispers Letkol Adm Hendri, S.Sos, Kadislog Letkol Kal Andri Winarko, Danskadron Udara 52, Letkol Pnb Dion Aridito,S.T., Dansatrad 212, Letkol Lek  Damardita Hiranda, Kepala RSAU dr. Yuniati Wisma Karyani, Mayor Kes dr. A. Ratno Wahyudono, Dansatpomau, Mayor Pom Rendra Pungky Wijaya, SH., dan Wadan Denhanud 477 Paskhas, Kapten Pas Niko Prasetyo serta pejabat lingkungan Lanud Raden Sadjad, Skadron Udara 52, Denhanud 477 Paskhas dan Satrad 212 Ranai.(ilham)

Lebih baru Lebih lama