DPRD Kepri Gelar Rapat Paripurna Penyampaian Pandangan Fraksi T.A 2021


DPRD Kepri Gelar Rapat Paripurna Penyampaian Pandangan Fraksi T.A 2021

Kwarta5.com Batam,-Wakil Gubernur Hj Marlin Agustina berterima kasih atas pandangan yang disampaikan tiap-tiap fraksi dalam rapat paripurna di DPRD Kepri. Juga mengapresiasi pemandangan umum tersebut terhadap program-program pembangunan Provinsi Kepulauan Riau.

“Terima kasih kepada pimpinan dan seluruh anggota DPRD Kepri,” kata Wagub Marlin usai menghadiri Rapat Paripurna di DPRD Kepri, Senin (20/9).

Wagub Marlin memang menghadiri dua rangkaian Rapat Paripurna di DPRD Kepri. Yang pertama adalah Rapat Paripurna Pemandangan Umum Fraksi-fraksi DPRD Provinsi Kepri Terhadap Nota Keuangan dan Ranperda tentang Perubahan APBD Provinsi Kepri Tahun Anggaran 2021. Rapat Paripurna Laporan Pelaksanaan Reses Masa Sidang Kedua Tahun 2021 dari Masing-masing Daerah Pemilihan.

Rapar Paripurna ini digelar di ruang Rapat Sidang Utama Kantor DPRD Dompak, Tanjungpinang, Senin (20/9). Wakil Ketua I DPRD Hj. Dewi Kumalasari memimpin langsung Rapat Paripurna ini.

Tampak mendampingi Wakil Marlin adalah Pj Sekdaprov Lamidi dan sejumlah Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau.

Dalam penyampaian Pemandangan Umum Fraksi-fraksi menyampaikan tanggapan, saran dan pertanyaan dalam Pelaksanaan Anggaran Tahun 2021 dan atas penyampaian Nota Keuangan Gubernur Kepulauan Riau terhadap Ranperda APBD Perubahan tahun 2021 serta mengharapkan dalam penyajian laporan keuangan dilakukan secara transparan, akuntabel dan tepat sasaran.

Sebelumnya, penyampaian Nota Keuangan dan Ranperda Perubahan APBD 2021 oleh Gubernur Kepri (15/9) telah menjelaskan 5 perioritas pembangunan pada tahun 2021 yaitu Pemantapan Kepri sebagai Bunda Tanah Melayu, Peningkatan Pendapatan dan Kualitas Hidup Masyarakat, Pemerataan Infrastruktur dan Lingkungan yang berkualitas dan Pemantapan Tata Kelola Pemerintah serta Prioritas Pembangunan yang dijadikan acuan didalam berbagai program kegiatan yang dapat berfungsi instrumen pencapaian sasaran dari masing-masing perioritas pembangunan.

Fraksi Golkar melalui juru bicara Hadi Chandra mengatakan memperhatikan penyampaian Nota Keuangan terhadap Ranperda tentang Perubahan APBD Provinsi Kepri TA 2021 adalah langkah positif dalam upaya efesiensi dalam penggunaan anggaran sehingga lebih fokus pada pelaksanaan prioritas pembangunan Kepulauan Riau.

“Kami dari fraksi Golkar memberikan apresiasi terhadap langkah-langkah kongkret yang telah dilakukan dalam rangka meningkatkan PAD di tahun 2021 ini,” kata Hadi Chandra.

**


Lebih baru Lebih lama