TNI AL Ranai Adakan Syukuran Dalam Rangka Memperingati Hari Kesehatan Angkatan Laut



TNI AL Ranai Adakan Syukuran Dalam Rangka Memperingati Hari Kesehatan Angkatan Laut


Kwarta5.com Natuna,- Dalam rangka memperingati Har ini Kesehatan Angkatan Laut (Harkesal) Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Ranai adakan syukuran Potong tumpeng bertempat di Balai Pengobatan (BP) Lanal Ranai Jln. Yos Soedarso No. 1 Kelurahan Batu Hitam Kecamatan Bunguran Timur Kabupaten Natuna. Senin (11/10/21).

Sebelum melaksanakan syukuran potong tumpeng, seluruh prajurit Lanal Ranai mendengarkan amanat Aspers Kasal Laksamana Muda TNI Irwan Achmadi, M.Tr (Han)., CHRMP., yang di bacakan oleh Komandan Lanal Ranai Kolonel Laut (P) Dofir menyampaikan, Peringatan Hari Kesehatan TNI Angkatan Laut kali ini, diperingati masih dalam masa pandemi Covid - 19 yang belum usai. Sekali pun secara nasional kasusnya sudah turun dan terkendali, TNI Angkatan Laut dan satuan kerja lainnya telah bekerja dan berupaya keras serta bergerak cepat untuk dapat menekan angka penularan Covid - 19 di jajaran TNI Angkatan Laut.

Hal yang harus dilakukan agar terhindar dari Covid - 19 adalah penerapan protokol kesehatan secara disiplin dan konsisten, serta melaksanakan imunisasi/vaksin Covid - 19 bagi seluruh prajurit TNI Angkatan Laut beserta keluarganya dalam mendukung program pemerintah, agar tercapai "Herd Imunity" sehingga pandemi Covid - 19 bisa terkendali sepenuhnya.

Marilah kita bersatu padu untuk saling menjaga baik menjaga diri sendiri, keluarga dan orang lain yang ada di sekitar kita dari bahaya penularan Covid - 19, karena ini adalah bentuk upaya kita dalam memerangi Covid - 19.

Tema Hari Kesehatan TNI Angkatan Laut  Tahun 2021 *" Dengan Semangat Harkesal, TNI AL siap mewujudkan Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh "* melalui dinas kesehatan Angkatan Laut selaku badan pelaksana pembinaan kesehatan yang baik dan paripurna sehingga dapat mewujudkan kesehatan prajurit TNI Angkatan Laut beserta keluarganya, karena hal tersebut merupakan salah satu modal dasar untuk melanjutkan pembangunan nasional.

Perlu diketahui bersama bahwa dalam melaksanakan tugas, TNI Angkatan Laut selalu berpedoman pada dua aspek yang sangat menentukan keberhasilan yaitu aspek kekuatan dan aspek kesiapan. Aspek kesiapan bidang kesehatan dapat di wujudkan dalam bentuk kesiapan prajurit untuk melaksanakan tugas, baik operasi militer perang maupun operasi militer selain perang.

Mempersiapkan sarana prasarana fasilitas kesehatan TNI Angkatan Laut dalam menghadapi tantangan penugasan ke depan terkait penggelaran kekuatan TNI Angkatan Laut, satuan-satuan operasi dan perkembangan lingkungan strategis. Memprioritaskan pelayanan kesehatan personilbTNI Angkatan Laut beserta keluarga. Mempersiapkan, merencanakan dan melaksanakan pemeriksaan uji kesehatan (urikes) bagi prajurit, agar senantiasa sehat dan siap melaksanakan tugas operasi.

Beberapa hal yang yang di sampaikan Aspers Kasal, sebagai berikut : 

Pertama, tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena segala pertolongan termasuk penyembuhan penyakit Covid - 19 adalah datangnya dari Tuhan Yang Maha Kuasa.

Kedua, tingkatkan terus upaya penyiapan kesehatan prajurit agar tetwujud prajurit yang siap tempur dalam penugasan.

Ketiga, Tingkatkan dukungan dan pelayanan kesehatan TNI Angkatan Laut agar dapat menjamin kesehatan personil TNI Angkatan Laut dan keluarganya dari wabah Covid - 19.

Keempat, tingkatkan dan kembangkan terus kemampuan kesehatan matra laut melalui peningkatan dukungan sarana dan prasarana kesehatan melalui pendidikan dan latihan tenaga kesehatan TNI Angkatan Laut secara berjenjang dan berlanjut.

Kelima, jalin kerja sama yang baim antar satuan maupun instansi diluar TNI Angkatan Laut dalam upaya pencegahan dan penanggulangan Covid - 19.

Usai kegiatan, seluruh prajurit Lanal Ranai mengadakan syukuran dengan acara pemotongan nasi tumpeng oleh Danlanal Ranai Kolonel Laut (P) Dofir, selanjutnya di serahkan kepada Kepala Balai Pengobatan (Ka. BP) Lanal Ranai Letda Laut (K) dr. Astaman. (Ilham)

Lebih baru Lebih lama