Jaga Kekompakan TNI Di Perairan Laut Natuna Utara, Wira Club Lanud RSA Sambangi Batalyon Komposit 1 Gardapati



Jaga Kekompakan TNI Di Perairan Laut Natuna Utara, Wira Club Lanud RSA Sambangi Batalyon Komposit 1 Gardapati


Kwarta5.com Natuna,-Wiram rangka menjaga kekompakan sesama TNI di Perbatasan Garda terdepan NKRI, Wira Club Lanud Raden Sadjad (RSA) sambangi Markas Komando Batalyon Komposit (Yonkomposit) 1 Gardapati Natuna, di Desa Sepempang Kecamatan Bunguran Timur Kabupaten Natuna. Kamis (14/10/) pagi.

Kegiatan ini bertujuan menjalin hubungan silaturahmi antar perwira dari Lanud RSA, Skadron 52, Satrad 212 Ranai dan Denhanud 477 Paskhas yang terwadahi dalam "Wira Club" Lanud RSA bersama seluruh perwira dari satuan TNI di Natuna antara lain Yonkomposit 1 Gardapati, Lanal Ranai, Kodim 0318/Natuna dan Satgas Komposit Natuna Korps Marinir Pasmar 1.

Dalam kesempatan tersebut, Danlanud RSA  Kolonel Pnb Dedy I. S. Salam, S. Sos., menyampaikan bahwa acara ini untuk mempersatukan seluruh perwira TNI yang ada di Natuna baik dari matra Darat, Laut dan Udara, sehingga bisa berinteraksi, melihat dan saling mengenal satu sama lain.

Danlanud RSA juga  berharap, dengan diadakan pertemuan seperti ini dan sudah bertatap muka, apabila bertemu di manapun bisa saling tegur sapa.

 “Junior ketemu atau melihat seniornya di jalan ditegur, seniornya pun sebaliknya,” ujarnya.

Ke depan kegiatan ini akan diadakan minimal satu bulan sekali dengan melaksanakan olah raga bersama maupun officer Club, tambah Danlanud RSA.

Sementara itu, Danlanal Ranai Kolonel Laut (P) Dofir, dalam kesempatan yang sama mengatakan, pupuk terus semangat anggota, soliditas, kebersamaan dan kekompakan.

Lebih lanjut, Ia menambahkan, kegiatan ini juga bisa membuat dampak positif bagi masyarakat Natuna, pedomani Sumpah Prajurit, Sapta Marga dan Delapan Wajib TNI.

“Jangan rusak citra TNI dimata masyarakat gara-gara tingkah dan perilaku kita, mari kita tunjukan bahwa TNI selalu melekat di hati rakyat dan tidak membawa masalah bagi masyarakat khususnya Natuna “ tambah Danlanal Ranai.

Sedangkan,  Dandim 0318 / Natuna, Letkol Arm. Asep Ridwan, SH.M.Han, dalam sambutan singkatnya berharap, Dengan diadakan pertemuan seluruh perwira satuan TNI di Natuna yang diinisiasi oleh para komandan agar bisa mendukung keputusan dan kebijakannya.

“Kelanjutan pertemuan ini bersambung di lain waktu dan  untuk di dukung serta diikuti oleh seluruh rekan-rekan perwira,” tutup Dandim.

Adapun rangkaian acara yaitu olah raga senam sehat  dan  sepak bola gembira dilanjut dengan ramah tamah diikuti oleh para komandan satuan TNI dan para pejabat serta jajaran perwira.

Acara berlangsung penuh keakraban namun tetap menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

(Ilham)

Lebih baru Lebih lama