Ini Pesan Bupati Natuna Terkait Kerukunan Antar Umat Beragama Harus Tetap Terjaga Di Laut Natuna Utara


Ini Pesan Bupati Natuna Terkait Kerukunan Antar Umat Beragama Harus Tetap Terjaga Di Laut Natuna Utara

Kwarta5.com Natuna,- Pembangunan Gereja HKBP Ranai Natuna resmi mulai dilaksanakan, Sabtu 18 September 2021 dihadiri oleh Bupati Natuna, Wan Siswandi dan Anggota DPRD Natuna Hendri FN.

Dalam kesempatan tersebut Wan Siswandi selaku Bupati Natuna berharap agar pelaksanaan pembangunan dapat berjalan lancar sebagaimana diharapkan bersama.

Menurutnya, dengan di bangunya gereja tersebut, nantinya dapat digunakan dengan baik oleh umat Kristen yang ada di Natuna untuk beribadah sesuai dengan keyakinan dan kepercayaan yang mereka anut.

"Yang terpenting adalah, kita semua dapat meningkatkan kerukunan antar umat beragama yang ada di Natuna. Sehingga tidak ada keretakan atau permusuhan antara satu dengan yang lainya, dan kita akan tetap terus hidup rukun berdampingan sebagai warga negara Indonesia," ungkapnya kepada media ini.

Seperti diketahui, masyarakat di Kabupaten Natuna berisikan dari berbagai macam suku bangsa budaya dan agama. Oleh sebab itu, dari keanekaragaman yang ada, Wan Siswandi, menginginkan hal ini menjadi sesuatu yang dapat menjadi magnit pada sektor pariwisata Natuna.

"Dari berbagai suku dan agama yang ada di Natuna kita berharap mereka bisa saling bersaing menampilkan kesenian dan budaya mereka dengan satu tujuan yaitu untuk meningkatkan sektor pariwisata Natuna," ungkapnya.

Untuk itu Wan Siswandi berharap, dengan adanya kemajemukan yang ada di wilayah Natuna agar dijadikan sebagai alat persatuan dan kesatuan bangsa sesuai dengan dasar negara dan Bineka Tunggal Eka. (Ilham)

Lebih baru Lebih lama