Bupati Natuna Spot Anak Daerah Natuna Untuk Bisa Masuk Ke Akademi Angkatan Laut


Bupati Natuna Spot Anak Daerah Natuna Untuk Bisa Masuk Ke Akademi Angkatan Laut

Kwarta5. com Natuna,- Bupati Natuna Wan Siswandi didampingi Sekda Natuna, Boy Wijanarko Sambut KRI KRI Bima Suci - 945 dan Taruna Akademi Angkatan Laut AAL) tingkat III angkatan 68 tahun 2021, di Faslabuh TNI Angkatan Laut Selat Lampa kecamatan Bunguran Barat Kabupaten Natuna Provinsi Kepri, pada Selasa pagi (28/09/21).

Bersama Komandan Lanal Ranai Kolonel Laut (P) Dofir, di dampingi Ketua Jalasenastri Cabang 8 Korcab IV Daerah Jalasenastri Armada I Ny. Firliya Dofir dan petinggi TNI serta Polri di Natuna, para Taruna AAL ini disambut dengan berbagai kegiatan seperti kalungan karangan bunga, tari persembahan serta pemasangan tanjak.

Bupati Natuna berkesempatan memasangkan tanjak untuk Dansatgas KJK,  setelah proses laporanDansatgas KJK Letkol Laut (P) Waluyo S.H,, M.Tr.hanla kepada Danlanal Ranai Kolonel Laut (P) Dofir, dilanjutkan pemasangan tanjak pemakaian tanjak melayu oleh Wakil Ketua I DPRD Natuna Bpk. Daeng Ganda Rahmatullah, S.H kepada Dansatlak KJK Letkol Laut (P) Pungki, penakaian tanjak melayu oleh Danlanal Ranai Kolonel Laut (P) Dofir kepada perwakilan taruna pria serta pemakaian sal oleh Ketua Jalasenastri Cab. 8 Korcab IV DJA I Ny. Firĺiya Dofir kepada perwakilan taruna wanita.

Dengan penyambutan ini menandakan bahwa, pemerintah daerah Natuna menyambut baik kedatangan rombongan dengan harapan para taruna ini akan terus mengingat bahwa ada yang namanya Pulau Natuna yang berada di ujung utara NKRI.

"Bukan saja itu, kita berharap ke depan ada juga taruna yang berasal dari putra dan putri daerah kita Natuna," ucap Wan Siswandi kepada media ini.

Untuk itu, dirinya berharap ada kiranya semangat dari anak daerah yang berkeinginan meraih cita-cita menjadi Taruna Akademi Angkatan Laut dengan melatih diri, baik fisik maupun mental serta persiapan lainya.

Sementara itu Danlanal Ranai, Kolonel Laut (P) Dofir mengatakan, dalam menyambut kedatangan Satgas Kartika Jala Krida (KJK) KRI Bima Suci ini, Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Ranai sesuai fungsi Lanal menyiapkan faslabuh sebagai sarana sandar, menyiapkan sarana dan prasarana untuk melaksanakan dukungan logistik cair dan logistik personil. 

"Sedangkan untuk rencana kegiatan yg kami siapkan sarana promosi secara terbatas tatap muka kepada perwakilan anak-anak sekolah yg akan dilaksanakan pada hari Rabu pagi bertempat di Gedung Sri Serindit Ranai dan mengadakan dialog interaktif di RRI Natuna," terangnya.(Ilham)

Lebih baru Lebih lama