Perdana Bupati Dan Wakil Bupati Natuna Kibarkan Bendera Merah Putih Di Dasar Laut Natuna Utara



Perdana Bupati Dan Wakil Bupati Natuna Kibarkan Bendera Merah Putih Di Dasar Laut Natuna Utara


Kwarta5.com Natuna,-Jelang memperingati HUT Kemerdekan Republik Indonesia RI yang Ke-76. Bupati Natuna dan Wakil Bupati Natuna Wan Siswandi dan Rodhial Huda, Serta Pj Sekda Natuna Boy Wijarnako bersama seluruh unsur Forkopimda mengibarkan  bendera merah putih di bawah laut, Sabtu 14/8/2021.

Sebagai Inspektur upacara Bupati Natuna Wan Siswandi, bersama Komandan Detasemen Pertahan Udara 477 Paskhas Letkol Pas, Frian Alfa Risdar sebagai komandan upacara dan sebagai peserta upacara terdiri dari Sekda dan seluruh unsur Forkominda Natuna.

Bupati Natuna Wan Siswandi, menyampaikan kegiatan ini murni dilakukan atas kecintaan pemerintah daerah kepada bahari yang menjadi bagian besar dari wilayah Natuna, serta mengingat laut Natuna menjadi sumber besar penghasilan untuk masyarakat.
"Moment ini sekaligus menunjukkan kepada masyarakat bahwa kami Pemda Natuna dan seluruh unsur Forkopimda kompak dan saling bersinergi satu sama lain dalam membangun Natuna," Papar  Wan Siswandi.

Wan Siswandi berharap, kebersamaan ini tentunya dapat menjadikan contoh oleh masyarakat natuna dan harus tetap bersatu dalam segi untuk kemajuan suatu daerah dalam rangka menyambut datangnya hari kemerdekaan Republik Indonesia. Yang sudah di perjuangkan oleh para pahlawan untuk kemerdekaan bangsa ini.

Di samping itu, untuk kegiatan tersebut Bupati dan Wakil Bupati Natuna dan seluruh peserta upacara juga meninjau keadaan karang di bawa laut sekaligus untuk menanam terumbu karang yang baru.
"Selain kami cinta dengan keindahan bawah laut ini merupakan visi-misi kami sebagai Bupati dan wakil bupati akan membangun sektor Wilayah bahari kita yang memang kaya akan potensi alamnya," tutup Wan Siswandi.

Senada dengan kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Natuna Mexianus Bekabel, menyampaikan kepada awak media perbatasan Laut Natuna Utara, untuk di terbitkan dan di tanyakan saat  pelaksanaan puncak HUT Republik Indonesia Rl Ke-76.

"Untuk pelaksanaan kegitan ini, tercatat dalam sejarah selama berdirinya kabupaten Natuna yang sudah berumur 21 tahun baru kali ini terlihat Bupati dan Wakil Bupati Natuna turun langsung untuk mengibarkan bendera merah putih 
di dasar laut perairan Laut Natuna Utara dengan menggunakan peralatan yang lengkap dan sederhana dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Natuna.," Ungkap Mexi.

Sebagai Inspektur upacara Bupati Natuna Wan Siswandi, bersama Komandan Detasemen Pertahan Udara 477 Paskhas Letkol Pas, Frian Alfa Risdar sebagai komandan upacara dan sebagai peserta upacara terdiri dari Sekda dan seluruh unsur Forkominda Natuna.(Ilham)
Lebih baru Lebih lama