Di Tahun 2021 Bupati Natuna Menjadi Inspektur Upacara HUT ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia


Di Tahun 2021 Bupati Natuna Menjadi Inspektur Upacara HUT ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia


Kwarta5.com Natuna,- Setiap memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia jatuh pada tanggal 17 Agustus, seluruh warga Indonesia dari Sabang sampai Merauke di wajibkan untuk mengibarkan bendera Merah Putih di rumah, kantor, Gedung, transportasi umum, mobil dinas pemerintahan dan transportasi pribadi di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia serta di kantor perwakilan Republik Indonesia yang berada di luar Negeri.

Begitu juga dengan Pemerintahan Daerah Kabupaten Natuna, sebagai Inspektur Upacara (Irup) Bupati Natuna Wan Siswandi, pada saat penaikan atau pengibaran bendera merah putih dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia. Bertempat di Gedung Daerah. Jl. Batu Sisir Kecamatan Bunguran Timur Kabupaten Natuna. Selasa 17/8/2021.Pukul 7.30. Pagi.

Sedangkan tema yang sudah di susun oleh Pemerintah Daerah untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia sebagai berikut "Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh.

Namun sebagai Komandan Upacara kini di ambil ahli oleh Polres Natuna AKP Wira Pratama St.R.K. Sedangkan perwira upacara dipimpin langsung oleh AKP Muryanto. 

turut hadir dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia. Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda, Pj Sekda Natuna  Boy Wijanarko, Ketua DPRD Natuna Daeng Amhar, Wakil Ketua l DPRD Natuna Daeng Ganda Rahmatullah, Wakil Ketua ll DPRD Natuna Jarmin Sidik, beserta beberapa orang Anggota DPRD Natuna, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pimpinan Koordinasi Perangkat Daerah (FKPD), Tokoh Agama, Ketua TP-PKK Natuna, Septi Dwiyani (Istri Bupati) dan Kajari Natuna Imam MS Sidabutar SH, MH,. Segenap anggota Forkopimda Kabupaten Natuna.

Untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia, berbeda dengan tahun- tahun sebelumnya, karena di tahun 2021 ini tampa di hadiri atau di saksikan oleh masyarakat sekitar, karena mengingat masih di masa pandemi Covid-19 dan harus di batasi untuk memutuskan mata rantai Covid-19.

Namum untuk peserta upacara meliputi TNI/Polri, Satpol PP Kabupaten Natuna, PNS Kabupaten Natuna dan Organisasi Masyarakat yang di batasi .Pasukan upacara terdiri dari 2 (dua) kompi. Kompi I dipimpin Lettu Arh Erikson Sinurat, diantaranya TNI AD 1 pleton, TNI AL 1 pleton, TNI AU 1 pleton, dan Polri 1 pleton.

Sedangkan Kompi II dipimpin Iptu Yelvis Oktaviano SH, diantaranya (Pol PP, Damkar, SAR) 1 pleton, Pemda 1 pleton, (PGRI, STAI) 1pleton, Ormas/OKP 1 pleton.

Dan untuk Pelaksanaan pengibaran Bendera Merah Putih oleh anggota Paskibra Kabupaten Natuna berjalan dengan lancar dan kondusif serta mengikuti protokol kesehatan sesuai yang sudah di perintahkan oleh pemerintah pusat melalui surat edaran. (Ilham)

Lebih baru Lebih lama