Bupati Natuna Secara Virtual Menghadiri Vicon Bersama Gubernur Kepri, Bagi Keluarga Terkonfirmasi Covid 19 Yang Kurang Mampu Akan Segara Mendapat Bantuan



Bupati Natuna Secara Virtual Menghadiri Vicon Bersama Gubernur Kepri, Bagi Keluarga Terkonfirmasi Covid 19 Yang Kurang Mampu Akan Segara Mendapat Bantuan


Kwarta5.com Natuna,- Bupati Natuna Wan Siswandi, di dampingi oleh Pj Sekda Natuna Boy Wijanarko bersama kadis dinas Sosial Puryanti. menghadiri acara peluncuran bantuan sosial untuk keluarga tidak mampu terkonfirmasi Covid 19 di Kepulauan Riau secara virtual diruang Rapat Vicon Kantor Bupati Natuna Lantai ll Kecamatan Bunguran Timur Kabupaten Natuna. Senin 09/08/2021.

Peluncuran bantuan sosial tersebut secara resmi oleh Gubernur Kepri, Ansar Ahmad yang dilaksanakan di Gedung Balai Seri Beni Kantor Gubernur Provinsi Kepulauan Riau. Untuk peluncuran program tersebut dilakukan dengan penyerahan bantuan sosial secara simbolis, kepada 100 orang penerima.

Gubernur Ansar Ahmad menyampaikan, program ini merupakan upaya dari pemerintah untuk menangani pandemi Covid-19 di Provinsi Kepri. 

“Karena pandemi Covid-19 bukan hanya bencana kesehatan tapi juga bencana ekonomi. Oleh karena kami mengeluarkan kebijakan, salah satunya program bansos untuk membantu perekonomian masyarakat," kata Ansar.

"Adapun besaran bantuan yang akan diterima yakni Rp.1 juta untuk yang terkonfimasi Covid-19 dan Rp. 3 juta untuk yang meninggal dunia karena Covid-19.,"Papar Ansar.

Untuk yang terkonfirmasi data yang digunakan merupakan data yang sudah diverifikasi dan divalidasi oleh Tim DTKS Dinas Sosial. Sedangkan khusus untuk yang meninggal dunia, tidak melihat latar belakang ekonominya. Data ini juga hasil evaluasi dan perpaduan dengan data dari Dinas Kesehatan Provinsi Kepri, yang merupakan bagian dari Satgas Covid. 

"Program ini akan terus berlanjut hingga akhir tahun anggaran 2021 ini. Program ini juga dimulai atau sejak PPKM diberlakukan. Jadi terhitung mulai hari ini sampai ke depan yang terkonfirmasi Covid-19 akan dibantu.,"Ungkap Ansar.

Berikut jumlah penerima program bantuan sosial (bansos) untuk keluarga tidak mampu terkonfirmasi Covid-19 dan meninggal dunia karena Covid-19 di Provinsi Kepri Tahap I : 

1. Terkonfirmasi Covid-19 : (Rp 1 juta)

*Tanjungpinang sebanyak 24 Orang

*Kota Batam sebanyak 56 Orang

* Karimun sebanyak 4 Orang

*Bintan sebanyak 60 Orang

*Anambas sebanyak 3 Orang

*Natuna sebanyak 6 Orang

*Lingga sebanyak 1 orang

Total : 154 orang 

2. Meninggal Dunia karena Covid-19 :

*Tanjungpinang sebanyak 175 Orang

*Kota Batam sebanyak 309 Orang  *Karimun sebanyak 25 Orang

*Bintan sebanyak 78 Orang

*Anambas sebanyak 9 Orang

*Natuna sebanyak 18 Orang

*Lingga sebanyak 30 orang

Total : 644 orang.(Ilham)

Lebih baru Lebih lama