Danlanud Raden Sadjad Sambut Pangkosekhanudnas I Di Natuna


Danlanud Raden Sadjad Sambut Pangkosekhanudnas I Di Natuna

Kwarta5.com Natuna,-Danlanud Raden Sadjad Kolonel Pnb Dedy I. S. Salam, S.Sos., sambut kedatangan Panglima Komando Sektor Pertahanan Udara Nasional (Pangkosekhanudnas) I Marsma TNI Djoko Tjahjono, S.E., M.M., bertempat di Pangkalan TNI AU Raden Sadjad, Ranai-Natuna, Selasa (6/72021).

Pangkosekhanudnas I mendarat di Lanud Raden Sadjad tepat pukul 09.54 WIB menggunakan pesawat TNI AU CN-295 / A-2908 dari Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta yang di piloti oleh Mayor Pnb Karma,  Lettu Pnb Kukuh dan Letda Pnb Widi.

Kedatangan Pangkosekhanudnas I di Natuna dalam rangka melaksanakan Kunjungan Kerja (Kuker) serta peninjauan satuan radar yang berada di wilayah Natuna.

Dalam kuker perdananya di Pulau Natuna, Pangkosekhanudnas I juga didampingi oleh para asisten Kosekhanudnas I diantaranya Aspers Kosekhanudnas I Kolonel Adm Tri Ambar N,  Aslog, Kolonel Tek Yani Prasetyo dan Askomlek Kolonel Lek M. Ismed Nafriza. 

Turut dalam penerimaan kunjungan antara Bupati Natuna Wan Siswandi, S.Sos, M.SI., Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda, Sekda Natuna Boy Wijanarko Varianto, SE, Danlanud Raden Sadjad Kolonel Pnb Dedy I. S. Salam, S.Sos., Dansatrad 212 Ranai Letkol Lek Panca Prawira, S.T., M.T., Dandenhanud 477 Paskhas Lekol Pas Frian Alfa Risdar S.M, M.I.Pol, Dandim 0318/Natuna Letkol Arm Asep Ridwan SH M.Han, Kapolres Natuna AKBP Ike Krisnadian, S.I.K., M.Si., Danlanal Lanal diwakili Mayor Faidil, Para Kadis dan Pejabat Lanud, Satrad 212 Ranai serta tokoh Adat dan Agama Natuna.

Selama di Natuna, Pangkosek Hanudnas I Marsma TNI Djoko Tjahjono, S.E., M.M., berkesempatan bertatap muka kepada Perwira dan Anggota Satrad 212 Ranai serta Denhanud 477 Paskhas Natuna. Kemudian menerima paparan dari Dansatrad 212 Ranai dilanjutkan meninjau ruang operasi Mandala dan Radar Head 212 Ranai.

Setelah melakukan kunjungan ke Satrad 212 Ranai, Panglima juga melaksanakan penijauan ke beberapa  spot  fasilitas Satrad 212  diantaranya Site radar pasif di Desa Kelanga, Pengadah, Kelarik dan site radar Weibel di Tanjung Datuk dan peninjauan cabin ESC radar pasif serta cabin radar Weibel di Tanjung Datuk. Natuna.(Ilham)

Lebih baru Lebih lama