Danlanal Ranai Pimpin Serbuan Vaksinasi Di Wilayah Kepulauan Natuna



Danlanal Ranai Pimpin Serbuan Vaksinasi Di Wilayah Kepulauan Natuna


Kwarta5.com Natuna,-Dalam rangka percepatan program vaksinasi pemerintah, Pangkalan TNI AL (Lanal) Ranai menyambangi masyarakat kepulauan di Desa Sabang Mawang Barat Kecamatan Pulau Tiga Kabupaten Natuna, padà Selasa pagi (06/07/21).

Sebanyak 182 masyarakat maritim  yang telah di vaksin di Pos TNI AL (Posal) Sabang Mawang. Masyarakat maritim yg melaksanakan vaksinasi terdiri dari Desa Sabang Mawang, Barat, Desa Sabang Mawang Balai dan pelajar SMP dan SMA se-Kecamatan Pulau Tiga.

Dalam kegiatan Serbuan Vaksinasi tersebut mengerahkan 11 tenaga vaksinator terdiri dari 7 tenaga vaksinator dari Pangkalan TNI AL (Lanal) Ranai, 2 tenaga vaksinator dari Kompi Komposit Marinir Setengar, 1 tenaga vaksinator dari Pustu Sabang Mawang Barat dan 1 tenaga vaksinator dari Pustu Sabang Mawang Balai.

Kegiatan Serbuan Vaksinasi ini bertujuan untuk percepatan program vaksinasi nasional, sebagai upaya TNI Angkatan Laut dalam meningkatkan jumlah masyarakat yang telah di vaksin, terutama masyarakat Kabupaten Natuna yang berada diwilayah kepulauan.

Pangkalan TNI AL (Lanal) Ranai menyediakan satu Sea rider dan satu buah pompong untuk mengangkut masyarakat Pulau Tiga yang akan melaksanakan vaksin di Pos TNI AL (Posal) Sabang Mawang.

Komandan Lanal Ranai Kolonel Laut (P) Dofir menyampaikan, TNI Angkatan Laut hari ini melaksanakan kegiatan Serbuan Vaksinasi secara serentak di seluruh Indonesia yang dipimpin langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M secara virtual.

Lebih lanjut Danlanal Ranai mengatakan, Serbuan Vaksinasi ini untuk berbagai elemen masyarakat meliputi pemerintahan, perbankan, pelabuhan serta masyarakat maritim guna melindungi diri dari penularan Covid - 19. Masyarakat yang ingin vaksin di Balai Pengobatan (BP) Lanal Ranai silakan datang, gratis tanpa di pungut biaya apapun.

Danlanal Ranai merasa senang karena masyarakat telah menyadari dan tidak lagi percaya tentang berita bohong (hoaks) mengenai dampak negatif vaksin tersebut, sehingga antusias masyarakat tinggi untuk di vaksin.

Sementara itu Kepala Balai Pengobatan (Ka. BP) Lanal Ranai Letda Laut (K) Kastari  mengatakan, Balai Pengobatan (BP) Lanal Ranai telah melaksanakan kegiatan vaksinasi sejak tanggal 19 Mei 2021 sampai dengan tanggal 5 Juli 2021, masyarakat yang telah tervaksin sebanyak 1.890 orang.

Bagi masyarakat yang akan melaksanakan vaksin di Balai Pengobatan (BP) Lanal Ranai silakan datang dengan syarat dan ketentuan memenuhi persyaratan kesehatan dan membawa identitas diri/KTP. 

Balai Pengobatan (BP) Lanal Ranai melayani vaksinasi dari hari senin - Jumat pukul 08.00 WIB s.d 14.00 WIB, ujarnya.Sebanyak 50 prajurit Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Kompi Komposit Marinir Setengar ikut bergabung dalam kegiatan Serbuan Vaksinasi tersebut, serta Camat Pulau Tiga Bpk. Sudirman pun menyaksikan secara langsung masyarakatnya menjalani vaksinasi.

Kegiatan vaksin masal ini berjalan aman dan lancar serta tetap mematuhi protokol kesehatan.(Ilham)

Lebih baru Lebih lama