Akibat Cuaca Buruk Di Laut Natuna Utara Prajurit TNI AL Selamatkan Bagan Milik Nelayan Pulau Tiga


Akibat Cuaca Buruk Di Laut Natuna Utara Prajurit TNI AL Selamatkan Bagan Milik Nelayan Pulau Tiga

Kwarta5.com Natuna,-Hujan lebat disertai angin kencang melanda sebagian besar di wilayah Natuna termasuk di  Kecamatan Pulau Tiga beberapa hari ini. Kondisi tersebut menyebabkan cuaca buruk di perairan Selat Lampa sehingga bagan-bagan nelayan Pulau Tiga hanyut tak terkendali terbawa ombak dan angin kencang pada Kamis (29/07/21).

Aksi penyelamatan terhadap bagan nelayan Pulau Tiga yang hanyut, saat personil KRI Halasan - 630 yang sedang sandar di dermaga Sabang Mawang melihat adanya bagan nelayan yang sedang terombang ambing di perairan Selat Lampa.

Selanjutnya, Komandan KRI Halasan - 630 Letkol Laut (P) Memet Kurniawan, M.Tr. Opsla Memerintahkan personilnya bersama personil Posal Sabang Mawang untuk segera memberikan bantuan dan penyelamatan kepada bagan nelayan tersebut.

Berkat kesigapan Personil KRI Halasan - 360 dan personil Posal Sabang Mawang sehingga pada pukul 14.30 Wib bagan nelayan tersebut dapat di selamatkan dan terhindar dari kerusakan. Saat ini bagan nelayan tersebut di sandarkan di dermaga Posal Sabang Mawang.

Komandan Lanal Ranai Kolonel Laut (P) Dofir menjelaskan, Memang benar pada saat kejadian terjadi hujan deras dan angin kencang, hanyutnya bagan nelayan Pulau Tiga terjadi pukul 12.30 wib.

Komandan Lanal Ranai pun menghimbau kepada nelayan dan pelaku usaha di sektor transportasi laut untuk waspada terhadap cuaca ekstrim, serta mematuhi standar operasional keselamatan pelayaran atau tidak melaut hingga cuaca kembali normal, ujarnya.(Ilham)

Lebih baru Lebih lama