Ini Pernyataan Sikap Insan Pers Tanjungpinang Terkait Arogansi Stetmen Walikota Tanjungpinang


Ini Pernyataan Sikap Insan Pers Tanjungpinang Terkait Arogansi Stetmen Walikota Tanjungpinang

Kwarta5.com Tanjungpinang,-Sejumlah Insan Pers di Tanjungpinang berkoordinasi untuk menyikapi atas sikap “Arogansi” Walikota Tanjungpinang, Hj.Rahma S.IP selalu mengatakan, bahwa dirinya selalu disudutkan wartawan media online.

Bukan itu saja bahkan Walikota Tanjungpinang juga mengancam akan menghentikan kerjasama media dan tidak akan membayarkan kerjasama media, hal itu dikatakan Walikota yang dilansir salah satu media online di Tanjungpinang.

Terkait hal itu, puluhan awak media merasa bahwa walikota telah mencederai nama baik para Insan Pers, atas sikap walikota yang tidak kooperatip dalam menyikapi para awak media, dalam melakukan tugas jurnalis di Kota Tanjungpinang. Rabu (23/6/2021).

Menurut hasil koordinasi para pewarta, Walikota Tanjungpinang selaku pablik pigur, mestinya tidak melontarkan kata-kata yang mengarah kepada ujaran kebencian terhadap para Insan Pers, jika mungkin ada berbuatan oknum wartawan yang dianggap tidak koperatip terhadap dirinya, maka walikota seharusnya menempuh jalur sesuai ketentuan yang ada.

Jika tulisan berbentuk pemberitaan yang dianggap tidak sesuai dengan data dan fakta dilapangan, maka dapat dilakukan, seperti Somasi kedewan Pers, kalau tulisan yang bukan pemberitaan Pers, maka dapat dilaporkan langsung kepada pihak kepolisian sesuai bidangnya, “tidak diuber dalam pidato atau ditempat ke halayak ramai”, ungkap para awak media Rabu 

"Kami Para Awak media minta penjelasan dari walikota tanjungpinang mengenai hal ini agar ini tidak terulang di kemudian hari" ungkap nya

(Ril)



Lebih baru Lebih lama