Program Pertama Bupati Natuna, Putuskan Penyebaran Covid-19 dan Beri Vaksin ke Masyarakat


Program Pertama Bupati Natuna, Putuskan Penyebaran Covid-19 dan Beri Vaksin ke Masyarakat

Kwarta5.com Natuna,- Sehari usai dilantik, Program pertama Bupati Natuna Wan Siswandi, S.Sos. M.Si adalah berupaya memutuskan penyebaran Covid-19 dengan segera memberi vaksin kepada masyarakat Natuna.

Langkah ini diambil mengingat tajamnya peningkatan masyarakat yang terpapar Covid-19 yang sudah mencapai angka 160 orang/hari ini, Selasa (25/5).

"Rencananya saya dan Pak Wakil Rodhial Huda Rabu besok akan balik ke Natuna. Saya juga meminta kepada petugas gugus tugas Natuna untuk memberikan vaksin kepada masyarakat di Gedung Daerah," ungkap Wan Siswandi kepada media ini.

Menurutnya, pemutusan mata rantai penyebaran covid-19 ini harus segera dilakukan, dirinya tidak ingin hal ini terus berlarut-larut sehingga pasien terus bertambah. 

Dengan bertambahnya pasien Wan Siswandi khawatir akan berdampak kepada anggaran daerah sehingga pembangunan yang seharusnya dapat terlaksana harus tertunda karena anggaran tersedot ke penanganan pasien.

"Saya sudah koordinasi dengan seluruh petugas gugus tugas, termasuk dengan  Kapolres, Dandim dan lainya untuk memberikan vaksin kepada masyarakat yang hadir besok di Gedung Daerah," ungkapnya.

Sesampainya di Natuna, Wan Siswandi akan segera membahas masalah ini kepada seluruh pihak terkait agar sesegera mungkin dapat menekan angka pasien Covid-19 di Natuna.(Ham)

Lebih baru Lebih lama