Jangan Kendor 3M, Babinpotdirga dan Personel Lanud RSA Laksanakan Prokes di Bandara RSA



Jangan Kendor 3M, Babinpotdirga dan Personel Lanud RSA Laksanakan Prokes di Bandara RSA


Kwarta5.com Natuna,-Bintara Pembina Potensi Dirgantara (Babinpotdirga) bersama Personel Lanud Raden Sadjad(RSA) melaksanakan penegakkan disiplin Protokol Kesehatan(Prokes) di Bandara RSA, Ranai, Kabupten Natuna Sabtu (1/5/2021).

Komandan Lanud RSA dalam arahannya memerintahkan kepada para Babinpotdirga dan Personel Lanud RSA yang ditugaskan sebagai penegakan disiplin protokol kesehatan di area terminal bandara dapat bertindak dengan  persuasif terhadap penumpang yang akan berangkat maupun penumpang yang datang dari  luar Natuna.

"Jangan kendor  wajib 3 M  yakni menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun atau handsanitizer" ujarnya.

Lebih lanjut Danlanud RSA mengatakan, apabila terdapat calon penumpang tidak menggunakan masker diberikan masker atau disuruh kembali untuk memakai masker.

"Penegakan disiplin prokes ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Lanud Raden Sadjad  terhadap  masyarakat di wilayah Natuna dan sebagai aparat mempunyai kewajiban untuk membantu pemerintah khususnya pemerintah daerah serta mengajak warga masyarakat agar dapat disiplin terhadap protokol kesehatan," pungkasnya.

Sementara itu,  Babinpotdirga TNI AU Lanud RSA Serka Surais  mengatakan, jika ditemukan pelanggar  protokol kesehatan dengan tidak menggunakan masker, petugas tidak akan segan-segan mengambil tindakan terhadap calon penumpang diminta untuk kembali kerumah mengambil masker.

,"Kami juga masih menemukan sejumlah  penumpang yang belum mengenakan masker secara baik dan benar.," katanya.

Di samping itu petugas juga menyiapkan 1 boks masker untuk diberikan kepada para penumpang yang tidak menggunakan masker.

Pelaksanaan protokol kesehatan di sekitar area Bandara RSA tersebut dilakukan jajaran TNI AU di Lanud RSA bersama dengan Tim Satgas Covid-19 RSAU dr. Yuniati Wisma Karyani Lanud RSA dan Satpomau Lanud RSA serta  Aviation Security  Unit Penyelenggara Bandar Udara(UPBU) Ranai.

(Ham)

Lebih baru Lebih lama