Peringatan Nuzulul Qur’an 1442 H Di Lanud RSA


Peringatan Nuzulul Qur’an 1442 H Di Lanud RSA

Kwarta5.com Natuna,-Personel Lanud Raden Sadjad(RSA) mengikuti acara peringatan Nuzulul Qur’an 1442 H yang berlangsung di Masjid Mina Lanud RSA setelah shalat Taraweh berjamaah, Rabu (28/4/2021) malam.

Komandan Lanud Raden Sadjad Kolonel Pnb Dedy I. S. Salam, S.Sos., menyampaikan bahwa Allah SWT telah menurunkan perintah melalui Al-Qur’an kepada manusia, untuk dijadikan pegangan dan pedoman, agar manusia sukses menjalankan hidup, bahagia di dunia dan bahagia di akhirat. 

"Sebagai umatnya, sudah wajib bagi kita menjadikan Al-quran sebagai petunjuk dan pedoman dalam hidup dan berkehidupan, dalam bentuk mengamalkan Al-quran di kehidupan sehari-hari ," imbuh Danlanud RSA.

Acara di hadiri oleh para pejabat Lanud RSA, dengan tema “Aktualisasikan nilai-nilai puasa Ramadhan, Nuzulul Qur’an dan Idul Fitri 1442 H/2021 M di tengah pandemi Covid-19, guna mewujudkan TNI kuat, solid, profesional dan dicintai rakyat”.

Sementara itu, hal yang sama di sampaikan melalui ceramahnya, Ustadz Bapak. K.H. Hamim Tohari mengatakan, Al-Quran diturunkan Allah SWT sebagai pedoman hidup setiap muslim. 

"Orang yang ingin sukses, orang yang ingin selamat dan orang yang ingin bahagia  tanyakan dengan Al-Quran," ujarnya.

Oleh karena itu,  Al-Quran harus senantiasa dibaca, dipelajari, difahami maknanya dan dijadikan sebagai dasar dalam kehidupan sehari-hari, kata  Ustadz K.H. Hamim Tohari.

Selama kegiatan berlangsung personel tetap mematuhi Protokol Kesehatan  tetap mematuhi guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

(Ham)

Lebih baru Lebih lama