Program Jum'at Berkah Walikota Tanjungpinang Kunjungi Mesjid dan Salurkan Bantuan



Program Jum'at Berkah Walikota Tanjungpinang Kunjungi Mesjid dan Salurkan Bantuan


Kwarta5.com Tanjungpinang,- Walikota Tanjungpinang Hj. Rahma S.IP bersama jajarannya kembali berkeliling masjid pada program jum'at berkah. Kali ini masjid yang dikunjungi adalah Masjid Al Falah Jl. Usman Harun, Masjid Ar Rahim Teluk keriting, dan Masjid Al Munawarrah Kp. Yudowinangun, Jum'at (19/3).

"Rahma menjelaskan bahwa bantuan yang disalurkan ini bukan bersumber dari APBD, melainkan dari penghasilan ASN Pemko Tanjungpinang yang bersedia menyisihkan penghasilan yang didapat setiap bulannya sebesar 2,5% melalui Badan Amil Zakat (Baznas).

“Dari zakat ini, disalurkan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan dalam bentuk sembako atau barang lainnya sesuai kebutuhan”, jelas Rahma.

"Aisyah warga setempat yang menerima bantuan sangat bersyukur dengan kepedulian Pemerintah. "Alhamdulillah, kami ucapkan terima kasih kepada Ibu Walikota dengan bantuan ini. Saya doakan semoga Ibu dan seluruh pegawainya dimurahkan rezekinya oleh Allah SWT," ucapnya.

Pada kesempatan itu, Rahma bersama seluruh kepala OPD menyerahkan beras hasil pengumpulan zakat ASN di Kecamatan Tanjungpinang Barat untuk 383 KK, Dengan rincian di Masjid Al Falah sebanyak 199 KK, Masjid Ar Rahim sebanyak 108 KK, dan Masjid Al Munawarrah sebanyak 76 KK.

Yanto/ril

Lebih baru Lebih lama