Menparekraf Minta Enrekang Buat Terobosan Sektor Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif



Menparekraf Minta Enrekang Buat Terobosan Sektor Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif


Kwarta5.com Enrekang,- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno turut memberi atensi pada sektor pariwisata di Kabupaten Enrekang Sulawesi Selatan.

Sandiaga Uno bahkan mengirimkan video testimoni khusus, pada gelaran Pemilihan Duta Wisata Kabupaten Enrekang tahun 2021 yang digelar Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Serempat.

“Saya ingin mendorong pariwisata Enrekang. Terpilihnya duta wisata tahun 2021, saya harapkan membawa semangat baru bagi pemulihan pariwisata dan ekonomi kreatif, di Enrekang maupun Sulsel pada umumnya,” kata Sandi, (13/3) yang diputar video  didepan para finalis.

Sandi menambahkan, video testimoni itu dibuat untuk menyemangati para peserta Duta Wisata. Mereka diharapkan mendukung terus sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. Utamanya pada masa pandemi ini.

Sandiaga Uno juga menyampaikan apresiasinya terhadap Anggota DPR RI asal Enrekang, Mitra Fakhruddin MB. Acara penobatan  Duta Wisata Enrekang di pendopo Rujab bupati Mitra Fakhruddin MB hadir langsung bersama kepala OPD.  

Acara puncak Pemilihan Duta Wisata (DWE) 2021 dalam protokol Covid-19 yang ketat tampak pejabat yang lain antaranya wabup Asman,SE, Kadis Kominfo-Statistik Hasbar,SIP.Msi, Kadispopar Dadang Sumarna,ketua komisi III Rahmat,MPd.

“Terimakasih untuk saudaraku Mitra Fakhruddin MB dari Komisi X DPR RI Fraksi PAN,” tutur Sandiaga Uno.

Duta Wisata tahun 2021 terpilih pada ajang itu, Tesha Tenriola Holiq, asal Kecamatan Enrekang dan Muh Sultan Alam dari Kecamatan Anggeraja.

Didepan awak media mahasiswi Hubungan Internasional perguruan tinggi di kota Malang (jatim) ini tampak ceria ditemani kedua orangtuanya.

Menurut gadis cantik disapa akrab Tesha,  sebagai Duta wisata sebuah kehormatan dan cinta daerah untuk membantu pemda lebih nenggerakan pariwisata dalam kerjasama yang didukung kebijakan maksimal.

"Dukungan itu selain fasilitas duta wisatanya, termasuk sarana dan pra sarana wisata dan tak kalah penting infrastrukturnya, karena sebagai destinasi yang aman dan nyaman akan dikunjungi wisatawan," aku Tesha Tenriola Holiq.

(liq)

Lebih baru Lebih lama