𝗚𝗿𝘂𝗽 𝗠𝘂𝘀𝗶𝗸 𝗕𝗶𝗺𝗯𝗼 𝗝𝗮𝗱𝗶 𝗕𝗶𝗻𝘁𝗮𝗻𝗴 𝗧𝗮𝗺𝘂 𝗣𝗲𝗺𝗯𝘂𝗸𝗮𝗮𝗻 𝗦𝗧𝗤 𝗞𝗲-𝗩𝗜𝗜𝗜 𝗧𝗮𝗵𝘂𝗻 𝟮𝟬𝟮𝟭


𝗚𝗿𝘂𝗽 𝗠𝘂𝘀𝗶𝗸 𝗕𝗶𝗺𝗯𝗼 𝗝𝗮𝗱𝗶 𝗕𝗶𝗻𝘁𝗮𝗻𝗴 𝗧𝗮𝗺𝘂 𝗣𝗲𝗺𝗯𝘂𝗸𝗮𝗮𝗻 𝗦𝗧𝗤 𝗞𝗲-𝗩𝗜𝗜𝗜 𝗧𝗮𝗵𝘂𝗻 𝟮𝟬𝟮𝟭

Kwarta5.com Batam,- Grub Musik Bimbo direncanakan bakal hadir memeriahkan Pembukaan STQ Ke-VIII tingkat Kota Batam, bertempat di panggung Museum Batam Raja Ali Haji, Dataran Engku Putri, Batam Centre, Selasa (16/3/2021). Bimbo rencanya membawakan lagu berjudul Sajadah, Lailatur Qodar, dan Rindu Rosul.

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kota Batam, Yusfa Hendri mengatakan pada pembukaan STQ Ke-VIII tingkat Kota Batam Pemerintah Kota (Pemko) Batam mengundang personil Bimbo untuk menghibur masyarakat. Diharapkan hadirnya Bimbo di Kota Batam dapat mengobati kerinduan pecinta Bimbo. 

"Kita tahu Bimbo sangat terkenal dengan lagu religi, seperti lagu yang berjudul cinta rasul, sajadah kita harapkan bisa mengobati kerinduan para pecinta Bimbo di Batam," katanya, Jumat (12/3/2021).

STQ Ke-VIII dilaksanakan dalam suasana pandemi Covid-19 yang belum berakhir karena itu Pemerintah Kota (Pemko) Batam menerapkan protokol kesehatan secara ketat, diantaranya seluruh peserta lomba STQ dan dewan hakim dilakukan rapid antigen. Untuk  pengunjung akan dilakukan pengecekan suhu tubuh dan mencuci tangan dengan hand sanitizer di pintu masuk tepatnya di pintu gerbang utara. 

"Pemeriksaan barang bawaan pengunjung oleh petugas keamanan," ucapnya. 

Lanjut dia, walaupun STQ diselenggarakan dalam jumlah terbatas, namun jangkauan tetap luas. Nantinya dalam pelaksanaan acara terhitung dari 16 sampai 20 Maret atau dari pembukaan sampai penutupan akan disiarkan secara live streaming melalui website stq. 

"Masyarakat Kota Batam tak perlu khawatir, untuk menyaksikan pelaksanaan STQ, bisa melihat live streaming di website stq," terangnya. 

Adapun cabang yang dilombakan pada STQ ke-VIII tingkat Kota Batam yakni Cabang Tilawah, Cabang Tahfidz Al-Qur’an, Cabang Tafsir Al-Qur’an dan Cabang Hafalan Hadist.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam, Ardiwinata menyampaikan Bimbo merupakan penyanyi kenamaan tanah air, lagu-lagunya yang Islami sangat cocok dilatunkan pada Pembukaan STQ ke-VIII tingkat Kota Batam. Hadirnya Bimbo ini menambah euforia STQ Kota Batam dan semangat masyarakat Kota Batam. 

"Semoga acara STQ nanti berjalan sukses," pintanya.

(Ril)

Lebih baru Lebih lama