Anggota Komisi X DPR RI Dan Wabup Asman Salami Finalis DWE 2021



Anggota Komisi X DPR RI Dan Wabup Asman Salami Finalis DWE 2021



Kwarta5.com Enrekang,-Pelantikan pengurus DPC Adwindo cabang Enrekang periode 2021-2022 oleh ketua DPD Sul Sel dilakukan di villa Bambapuang (Anggeraja).

Pelantikan oleh ketua DPD Sulsel Fadel M. Nurfikrah bertekad membangun kepariwisataan di kabupaten Enrekang yang diketuai DPC Adwindo Eka Taufikah.

Pada kesempatan itu Eka Taufikah mengatakan, DPC Adwimdo Enrekang sudah dibentuk sejak 2017 dan menjadi even organizer pemilihan Duta wisata Enrekang tahun 2021.

"Melalui wadah DPC  Adwindo ini akan membangun kreatifitas, semangat baru dalam mengorbitkan destinasi wisata serta melahirkan ide ide bagi pengembangan wisata di daerah,"kata Eka Taufikah (12/3) Malam

Selanjutnya ketua DPD Adwindo Sul Sel Fadel  M Nurfikrah katakan, agar pengurus menjadi energi baru dengan aktif membantu terwujudnya destinasi Enrekang yang handal.

Wabup Enrekang Asman,SE mengajak bersinergi untuk mendukung dan membantu kegiatan mendorong daya tarik pariwisata di Enrekang.

"Kita yang hadir mampu mengambil bagian mudah-mudahan ini bisa kita tularkan pada siapapun dan dimanapun masyarakat  yang mempunyai kepedulian terhadap bagaimana pengembangan Pemuda dan pariwisata daerah kita,"kata Asman.

Begitu juga pelantikan kepengurusan Adwindo Enrekang,akan hadir lebih kreatif karena tidak hanya laut saja bisa berpotensi wisata, sebab daerah kita punya sungai besar yaitu 3 Sungai Tabang,Sungai mata allo dan Sungai saddang potensinya bisa dikembangkan.

Mengorbitkan destinasi sungai kedepannya wisata Enrekang bisa lebih bervariasi, maju dan bisa membawa kesejahteraan melalui kunjungan wisata, ini kalau kita sama-sama membangun.

Maka kita dorong  bagaimana memanfaatkan potensi itu menjadi dedtinasi luar biasa, yakni mampu mengkapitalisasi potensi wisatanya menjadi sebuah sumber pendapatan daerah.

"Dalam konsep dukungan pemda,DPRD Enrekang dan DPR RI bermisi sama,.agar berdampak mengurangi pengangguran dari sektor ini inovasi luar biasa sehingga mampu mendatangkan sumber pendapatan diluar sektor pertambangan," ucap Asman.

Anggota Komisi X Mitra Fakhruddin,MB secara tegas mendorong agar potensi wisata Enrekang bergerak maju dengan berkolaborasi selaras kebijakan,kreatifitas penggiat wisata,promosi dan bermitra media itu penting serta anggaran.

Untuk itu peluang yang harus ditangkap yakni bergerak dalam mengolah potensi alam yang elok di Enrekang sebagai target kunjungan destinasi wisman dan domestik. 

Gelar WDE 2021 sebagai kreatif generasi muda pun direspon Kemenkraf Sandiaga Uno.

"Kemenkraf RI Sandiaga Uno, terkait inovasi DWE 2021 memberi salam, agar program ini terus berlanjut karena sangat mendukung program Nasional Lovely Indonesia dibidang pariwisata,"tutur Mitra Fakhruddin,MB.(liq)

Lebih baru Lebih lama