21 Colon Duta Wisata Enrekang Lolos Dan Menuju Karantina



21 Colon Duta Wisata Enrekang Lolos Dan Menuju Karantina


Kwarta5.com Enrekang,- DPC Adwindo Enrekang dan Dispora Enrekang mulai seleksi Duta Wisata Enrekang 2021 dengan menseleksi. 27 peserta yang bersaing ketat untuk meraih tiket grand final Duta Wisata Kabupaten Enrekang.

Penyeleksian 27 calon Duta Wisata tingkat Kabupaten Enrekang tahun 2021 dilangsungkan Minggu (28/2) mengikuti protokol kesehatan yang ketat dibuka resmi Kadispora Dadang Sumarna,MPd.

Diterangkan panitia Eka Taufikah bahwa tahapan penyeleksian itu diawali dengan tes wawancara, di kantor Dispopar Enrekang.

"Sebanyak 27 calon duta wisata mengikuti tahapan seleksi tersebut. Mereka adalah utusan tiap-tiap kecamatan minus kecamatan Malua, dan beberapa peserta dari kategori umum,"kata Eka Taufikah (3/2).

Diterangkannya, Tahapan seleksi dimulai pukul 09.00 Wita hingga pukul 17.00 Wita. Para peserta diuji tentang wawasan kepariwisataan, public speaking, attitude dan performance dari tim penguji.

"Untuk Tim penguji sendiri dari DPC Adwindo Enrekang dan Dispopar Enrekang," urainya.

Dalam Tahapan seleksi itu dihadiri langsung Kadispopar Enrekang, Dadang Sumarna serta Kabid promosi pariwisata Andi Zulkarnain.

“Saya sangat berharap dari seleksi ini kita bisa mendapatkan putra putri terbaik, yang akan mewakili Kabupaten Enrekang pada ajang pemilihan Duta Wisata tingkat Provinsi Sulawesi Selatan tahun 2021,” ujar Dadang Sumarna,MPd.

Dadang Sumarna juga menambahkan, selama kegiatan berlangsung semua peserta wajib mengikuti protokol kesehatan yang ketat. 

Sebelum masuk ke ruangan peserta wajib mencuci tangan, cek suhu badan, peserta wajib memakai masker dan jaga jarak. Setelah tes wawancara, selanjutnya para peserta akan memasuki tahapan karantina.

"Dari hasil seleksi ini yang lolos awal rencananya dilakukan karantina pada tanggal 8 Maret hingga 13 Maret 2021, di Villa Bambapuang untuk lebih memperdalam wawasan peserta serta kepribadian,"jelas.Dadang Sumarna.

Selanjutnya Kasi Pelayanan dan Informasi Dispopar Enrekang, Aswad Hatta nenambahkan, pada saat karantina para peserta akan diberikan pembekalan fhoto shoot, galadinner dan bakti sosial.

Pada tahapan terakhir, malam grand final untuk menentukan putra dan putri Duta Wisata Enrekang terpilih tahun 2021.

"Malam grand final akan memilih juara 1 dan 2 serta 6 predikat the best bergengsi seperti the best favorit, persahabatan, intelegencia, social media influencer, Fhoto genic dan the best talent,"urai Aswad Hatta juga tim seleksi DWE 2021.(liq)

Lebih baru Lebih lama