DPD ASITA Kepri Menggelar Iven Batam Treasure Hunt, Ini Sarat Untuk Mengikutinya



DPD ASITA Kepri Menggelar Iven Batam Treasure Hunt, Ini Sarat Untuk Mengikutinya

Kwarta5.com Batam,- DPD Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia (ASITA) Kepri bakal menggelar kegiatan Batam Treasure Hunt 13 Maret 2021 mendatang. Kegiatan ini didukung oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam.

Direktur Event BTHC 2021, Sumantri Endang  menyampaikan pendaftaran sudah dibuka ini dengan syarat yakni mobil roda empat dengan peserta empat orang termasuk pengendara empat tersebut mempunyai tugas masing-masing yakni satu orang ketua tim, satu orang pengemudi, satu orang navigator, satu orang pembantu umum. Syarat lainnya kendaraan harus berizin lengkap dan dalam keadaan prima, wajib mengikuti protokol kesehatan, wajib mengikuti rambu – rambu lalu lintas, wajib mengikuti peraturan panitia penyelengara, jumlah peserta maximal empat orang, pengemudi dan ketua tim wajib memiliki SIM, dan peserta 14 tahun ke atas. Untuk biaya pendaftaran Rp 400 ribu. 

"Peserta di harapkan membawa alat- alat pendukung guna membuat Batam Treasure Hunt Challenge lebih menarik karena akan dilombakan seperti unsur baju melayu, tanjak, tongkat Narsis," katanya, Senin (22/2/2021). 

Kegiatan ini pertama dibuat di Kota Batam dengan tema "Kenali Batam Kita". Kegiatan ini bertujuan untuk menggairahkan kembali pariwisata di Kota Batam. Ia menyebutkan target peserta 200 orang dan 50 mobil dengan rute Kecamatan Batam Kota, Nongsa, dan Batuaji. 

"Kegiatan ini (Batam Treasure Hunt) kegiatan yang paling ditunggu kegiatan pertama kali diselenggarakan di Batam," terangnya. 

Nantinya peserta akan memulai permainan dari Daerah Batam Center. Cara permainan Batam Treasure Hunt ini, Perjalanan wisata selama enam jam dengan roda empat akan memecahkan teka teki disepanjang rute yang telah ditentukan. Batam Treasure Hunt Challange akan menyelesaikan macam-macam tantangan di tiga kategori yakni seni, budaya, dan pariwisata. 

"Setiap destinasi wisata yang akan di setempel passport layaknya kita berkunjung ke wisata di negara lain dan petunjuk akan di berikan menuju kearah destinasi selanjutnya," ucapnya. 

Kepala Disbudpar Kota Batam, Ardiwinata  mengapresisasi adanya kegiatan Batam Treasure Hunt. Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah. "Memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan hand sanitizer, dan menjaga jarak," katanya.  

Kegiatan ini juga didukung oleh Ikatan Motor Indonesia (IMI) dan Kamar Dagang dan Industri Kota Batam (KADIN). Pendaftaran melalui online silahkan menghubungi nomor berikut untuk mendapatkan link pendaftaran, Syifa +62 87894255657 Hanny + 62813-64611297 atau Sumantri +628127027418 atau email ke ceo@fusionadventure.com.

(Mcb)

Lebih baru Lebih lama