Pjs Walikota Batam Dukung Penuh Pembangunan Jembatan Batam Bintan


Pjs Walikota Batam Dukung Penuh Pembangunan Jembatan Batam Bintan

Kwarta5.com Batam,-  Penjabat sementara (Pjs) Wali Kota Batam, Syamsul Bahrum mengatakan pihaknya mendukung penuh rencana pembangunan Jembatan Batam Bintan.

Tak hanya akan menjadi ikon bagi Kepri, jembatan ini diyakini juga akan memberikan dampak terhadap ekonomi masyarakat. Karena itu Pemko Batam sepakat rencana pembangunan jembatan tersebut segera direalisasikan.

"Siapapun nanti yang memimpin Batam, saya harap bisa mengawal rencana pembangunan jembatan ini," kata Syamsul di DPRD Batam, Rabu (30/11/2020).

Sebelumnya Penjabat sementara (Pjs) Gubernur Kepri, Bahtiar Baharuddin mengatakan titik koordinat jembatan Batam Bintan saat ini sudah ditentukan. Jembatan ini rencananya akan melintasi empat pulau.

"Diantaranya dari Pulau Batam kemudian Pulau Tanjungsauh, Pulau Buau dan Pulau Bintan," kata Bahtiar.

Bahtiar mengaku akan mengusulkan nama jembatan Batam Bintan tersebut menjadi jembatan Kelana Jaya Putera. Sesuai dengan sejarah kerajaan di Kepulauan Riau.

Tinggi jembatan ini diperkirakan sekitar 40 meter dari permukaan air pasang. Pihaknya menargetkan pembangunannya akan dimulai 2021 mendatang dan selesai pada tahun 2023.

"Saya tahu betul bahwa ini janji Presiden Jokowi dan impian puluhan tahun masyarakat Kepri," katanya.

**

Lebih baru Lebih lama