Terkait Dugaan Ijazah Palsu, 4 Wakil Dusun Desa Jabung Sisir Temui Kasat Reskrim

Terkait Dugaan Ijazah Palsu, 4 Wakil Dusun Desa Jabung Sisir Temui Kasat Reskrim



Kwarta5.com Probolinggo,-Tindak lanjut perkembangan kasus pemalsuan ijazah paket C oleh kades Jabung Sisir telah menyita perhatian warga setempat dan masyarakat luas. 

Itu terkait kasus pemalsuan ijazah oleh kades Jabung Sisir terus menuai sorotan dari para warga di sejumlah 4 dusun di Desa Jabung Sisir, Kecamatan Paiton, Probolinggo,Jatim.

Kini kasus diranah penyidikan satreskrim Polres Probolinggo itu sejak diadukan 20 April 2020 dan dimulai penyelidikan pertengahan September 2020 hingga kini belum satupun terperiksa jadi tersangka.

Diterangkan pelapor kasus ini Suprayitno dkk,kasus pemalsuan ijazah paket C oleh kades Jabung Sisir (Hosen) telah digunakan saat pencalonan pilkades beberapa bulan lalu. 

Dapat dicatat beberapa nama yang diterima diruang kasat reskrim Muh. Syafii, Muh. Puji,Suprayitno dan lainnya. 


"Kasus ini bergulir ditengarai warga sangat lambat, sehingga para perwakilan dusun datang secara baik mempertanyakan kejelasan statusnya sejauh mana ditangani satreskrim polres Probolinggo, "ujar warga Bandaran Suprayitno Senin (2/11).

Kata Suprayitno, dalam pertemuan perwakilan dari 4 dusun, ds krajan, ds bandaran, ds kramat dan ds tirta masalah laporan pemalsuan ijazah paket C, diterima diruang kasat reskrim AKP Rezky Santoso, SIK didampingi Bripda Oka.

Kata Suprayitno,  kasat reskrim memberi jawaban jika penanganan kasus ini ditangani serius dan akan diusut tuntas.

"pak kasat reskrim ini memberi keterangan kasus ini akan diusut tuntas dan fase ini masih penyidikan dengan penyitaan barang bukti, "katanya. 

Lanjut Suprayitno via rekaman wa bersama penyidik,  saran penyidik Bripda Oka agar dikawal bersama sampai persidangan dan menyiapkan saksi yang mendukung. 

"saya puas mendapat penjelasan dari pak kasat reskrim AKP Rezky Santoso,SIK dan saran penyidiknya agar dikawal jika berlanjut sampai persidangan,"tutur Suprayitno. 

Kaitan tindak pemalsuan ijazah paket C setelah diadukan ke penyidik polres, ada fakta, prosesnya berjalan lambat. 

"Padahal melibatkan oknum kades Jabung Sisir (Hosen) yang dikeluhkan warga sampai saat isi sudah bergulir 8 bulan,"sesal warga lainnya Muh.Puji.

Terkait konfirmasi via wa dan call wa kasat reskrim AKP Rezky S,  sampai berita ini dirilis belum ada jawaban. (liq)

Lebih baru Lebih lama