Pjs Gubernur Kepri Dukung Penuh Perusahaan Terpadu di Kabupaten Bintan


Pjs Gubernur Kepri Dukung Penuh Perusahaan Terpadu di Kabupaten Bintan

CEO PT ISLA Edy Jaafar Mendampingi Pjs Gubernur Kepri, Baktiar, dan Pjs Bupati Bintan, Saat Berkunjung Ke PT ISLA,
Kamis (12/11/2020).

Kwarta5.com Bintan,-Setelah melihat secara langsung aktivitas PT ISLA ( Industri Segantang Lada Indonesia ) , DR Drs Bahtiar, MSi. selaku Pj Gubernur Kepulauan Riau menegaskan dukungannya Penuh terhadap perusahaan  terpadu yang berpusat di Kabupaten Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau

“Kami sangat memberikan dukungan dan menerima dengan penuh kebahagiaan, kalau ada investor yang mau tergerak untuk berinvestasi ke Kepulauan Riau.Termasuk di subsector Industri ini,” tegas Pj Gubernur Bahtiar di sela kunjungannya ke Galang Batang, Kamis (12/11/2020).

Kedatangan Pj Gubernur Kepri  ke Bintan  menindaklanjuti  pihak PT ISLA mengutarakan minat besar mereka untuk membangun industri Berbasis International yang akan menyerap ratusan hingga ribuan tenaga kerja yang ada di kabupaten bintan

Selain itu, PT ISLA juga akan memaksimalkan peluang tingginya permintaan furniture dari Amerika, Eropa, Timur Tengah, termasuk dari sejumlah negara di Asia sendiri. Berbagai potensi  akan dikembangkan hingga mampu menjadi produk berkualitas dan bernilai tambah, serta bisa diterima di pasar ekspor dunia.

PT ISLA juga berniat mendorong kreativitas daerah untuk menangkap peluang masa depan dari potensi yang sesungguhnya dimiliki oleh Kabupaten Bintan Salah satunya adalah penetapan Provinsi Kepulauan Riau sebagai daerah industri terbesar di indonesia

Pj Gubernur ingin memastikan dan melihat langsung keseriusan PT ISLA melanjutkan rencana investasi mereka ke Kepri untuk membangun industri pengolahan kayu yang kuat , maka dengan itu kata Bahtiar , sangat tepat bila PT ISLA berencana menggelontorkan investasi mereka ke Kepri. Pasalnya, sudah sejak dulu Kepri dikenal sebagai Provinsi yang kaya dengan hasil Industri  dan telah memberikan kontribusi sangat besar bagi penerimaan devisa negara  “Setuju sekali. Kita punya Perusahaan yang kualitasnya juga luar biasa serta tetap mematuhi protokol kesehatan yang usdah di terapkan oleh pemerintah indonesia ” sebut Bahtiar.

Pj Gubernur juga mengingatkan organisasi perangkat daerah (OPD) terkait  dengan rencana investasi PT ISLA  ini untuk memberikan layanan birokrasi yang tidak ruwet, namun tetap sesuai koridor ketentuan yang berlaku. Termasuk membantu penyelesaian berbagai permasalahan yang masih dihadapi PT ISLA di lapangan baik dari segi perizinan maupun segi lain nya.

Selama kunjungan, Pj Gubernur mendapat banyak penjelasan dan masukan  dari CEO PT ISLA Edi Jafaar SH MKn yang di dampingi oleh beberapa Para dewan direksi perusahaan yang menjelaskan kondisi perusahaan secara detail, lulusan S2 Universitas Padjajaran itu juga berharap kepada pemerintah daerah ,Provinsi hingga nasional agar memberikan dukungan kerjasama dari segi permudah perizinan agar perusahan yang dipimpin nya dapat mengurangi angka pengangguran di Bintan ataupun di Kepri, tegas nya .

kegiatan ini juga di iringi dengan melihat langsung prosesi pengriman barang kontainer di pelabuhan Kijang yang dihadiri  juga oleh Pelindo I,  Pj Bupati Bintan , Kadis PTSP Bintan Dan Para Pejabat  Bintan lain nya.


Penulis : yusdianto

Lebih baru Lebih lama