Kapolres Enrekang AKBP Dr. Andi Sinjaya, SH.SIK.MH Bertekad Bangun Kepastian Hukum Dan Merangkul Media

Kapolres Enrekang AKBP Dr. Andi Sinjaya, SH.SIK.MH Bertekad Bangun Kepastian Hukum Dan Merangkul Media

Kwarta5.com Sulsel,- Memasuki tugas yang baru selaku kapolres Enrekang AKBP Dr. Andi Sinjaya,SH.SIK.MH mulai tampak akrab bersama para awak media di wilayah kabupaten Enrekang, Sul Sel. 


Dalam pertemuan perdananya bertugas di Polres Enrekang mengajak para awak media bersantap siang masakan padang di kota Enrekang. 

"Saya merasa senang dapat bertatap muka langsung, walau sifatnya dadakan tapi suasana begitu akrab  dapat hadir jadi terima kasih atas atensinya, "kata Kapolres Enrekang AKBP Dr. Andi Sinjaya,SH.SIK.MH, Rabu (5/11/2020).

Dalan tatap muka berbaur ditengah awak media, AKBP Andi Sinjaya tergolong usia muda dibanding para awak media cetak dan media online yang hadir yang rata rata diatas 40 tahun. 

 "Tatap muka bersama awak media yang bertugas di kabupaten Enrekang, suatu peristiwa kali pertama bisa

bersantap siang bersama dan agenda begini akan kita konsolidasikan ke humas bisa berjalan berkala,"katanya. 

Kata dia,  pertemuan santai saja, dan akan lebih akrab kalau tatap muka langsung dengan segenap awak media guna saling mengenal nama dan orangnya sehingga akan mudah berkomunikasi.

Tatap muka awak media cetak dan media online (AJOI) Enrekang serta lembaga media lainnya difasilitasi Humas polres Enrekang disambut Kasat lantas AKP Abd. Azis dan di backup kasat reskrim AKP Saharuddin, SH. MSi menerapkan protokol Covid-19.

Arahan lain kapolres AKBP Andi Sinjaya terangkan, peran media selaku mitra kerja kepolisian mampu menjadi partnership polri dalam arus informasi dan komunikasi pada masyarakat luas. 

"dalam kemitraan itu media seperti saudara dengan kepolisian,  sehingga dalam peraan tersebut mampu terjalin komunikasi dua arah membangun situasi dan keamanan (kamtibmas)  aman dan tertib, "ujar AKBP Andi Sinjaya.

Juga dari jajaran media cetak dan online menjadi potensial dalam mengawal tugas selaku kapolres Enrekang tetap dijaga kekompakan serta kerjasama selaku mitra dalam peliputan tugas.

Menjawab apresiasi ketua AJOI Enrekang (Syamsul Holiq),  Kapolres Andi Sinjaya mendukung lebih serius lagi pola kemitraan media serta langkah kinerja satuannya supaya lebih optimal.

Lanjut AKBP Andi Sinjaya,  tugas polri dan media bagian dari tugas saling mengisi dan mendukung pada ranah masing masing.

"sedangkan dari kepolisan harus menjadi solusi dalam menuntaskan permasalahan akan situasi kamtibmas tertib, aman,kondusif serta menjamin kepastian hukum,"tegas AKBP Dr. Andi Sinjaya, SH. SIK.MH.


(liq)

Lebih baru Lebih lama