Walikota Letakkan Batu Pertama Kantor Cabang PCNU Kota Tanjungpinang

Walikota Letakkan Batu Pertama Kantor Cabang PCNU Kota Tanjungpinang

Kwarta5.com Tanjungpinang,- Dalam rangka peringatan Hari Santri Tahun 2020, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Tanjungpinang menggelar istighotsah dan pelantikan Lembaga Nahdlatul Ulama Kota Tanjungpinang. 

Acara juga dirangkai dengan peletakkan batu pertama pembangunan Gedung Graha Nahdlatul Ulama Kota Tanjungpinang oleh Wali Kota Tanjungpinang, Rahma, di Jalan Ganet, Kamis (22/10/2020).

Peletakkan batu tersebut mengawali pembangunan Graha NU yang akan berdiri di atas tanah wakaf seluas 15x40 m² yang dihibahkan oleh Sinar Bahagia Grup beberapa waktu lalu. Pembangunan Gedung ini juga merupakan salah satu upaya pengurus PCNU  untuk lebih mempermudah dan meningkatkan semangat izzul Islam wal muslimin ahlussunah wal jamaah di seluruh wilayah Kota Tanjungpinang, terlebih bagi seluruh warga Nahdliyin Kota Tanjungpinang.

Wali Kota Tanjungpinang, Rahma, menyatakan mendukung penuh pembangunan Graha Nahdliyin yang akan dipergunakan selain sebagai sekretariat PCNU juga dipergunakan untuk pusat informasi dan edukasi warga Nahdliyin di Kota Tanjungpinang. 

"Dengan akan berdirinya Graha Nahdliyin, diharapkan semakin meningkatkan lagi peran dan keberadaan Nahdliyin dalam ikut serta membangun Kota Tanjungpinang dimasa yang akan datang, saya juga meminta agar para pengurus dan warga Nahdliyin membantu saya dalam melanjutkan estafet kepemimpinan ini untuk pembangunan Kota Tanjungpinang," ungkap Rahma.

Selain itu, Rahma juga berharap dalam rangka peringatan Hari Santri 2020 ini dapat menjadi momentum untuk mencetak generasi tangguh nan cerdas dengan bekal agama yang kuat. "Harapan ini tentunya juga kita sampaikan kepada selurug jajaran khususnya lembaga yang menaungi pendidikan berbasis pondok pesantren agar terus menerus berkiprah dalam membentuk generasi yang kuat secara fisik maupun mental dengan bekal pendidikan agama yang akan menghiasi gerak kehidupan dan dinamika pembangunan dimasa-masa yang akan datang," harapnya. 

Diskominfo tpi

Lebih baru Lebih lama