Pastikan Protokol Kesehatan di Terapkan, Walikota Tanjungpinang dan Pjs Gubernur Kepri Tinjau Dua Pasar

Pastikan Protokol Kesehatan di Terapkan, Walikota Tanjungpinang dan Pjs Gubernur Kepri Tinjau Dua Pasar

Kwarta5.com Tanjungpinang,- Guna memastikan protokol kesehatan diterapkan dengan baik oleh pedagang dan pengunjung pasar, Penjabat Sementara (Pjs) Gubernur Kepulauan Riau, Bahtiar Baharuddin dan Wali Kota Tanjungpinang, Rahma meninjau langsung pasar Baru I Tanjungpinang dan pasar Bintan Center, Senin (19/10/2020).

"Perintah Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo itu sudah jelas, kita harus mengelola secara seimbang antara kesehatan publik, keselamatan warga negara, dan ekonomi terus bergerak, tanpa ada masyarakat yang terpapar Covid-19," ucap, Pjs. Gubernur Kepri, Bahtiar Baharuddin di Pasar Bintan Center.

Maka dari itu, lanjut Bahtiar, saya bersama Wali Kota Tanjungpinang, Rahma sengaja datang untuk memastikan protokol kesehatan dijalankan dengan baik oleh masyarakat dan pengelola pasar agar ekonomi bergerak, supaya masyarakat bisa bertahan dan memenuhi kebutuhannya," ujarnya. 

Wali Kota Tanjungpinang, Rahma menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pjs. Gubernur Kepri, Bahtiar yang telah turun langsung untuk melihat penerapan protokol kesehatan di pasar baru dan Bintan Center. 

Rahma berharap, dengan peninjauan ini dapat memberi edukasi kepada masyarakat, pedagang, dan pengelola pasar untuk tetap disiplin jalankan protokol kesehatan. 

"Saya imbau agar masyarakat, pedagang, dan pengelola pasar tetap disiplin terapkan protokol kesehatan. Kita terus berihtiar untuk mengatasi pandemi Covid-19, supaya masyarakat tetap sehat dan aman. Kita berdoa semoga pandemi ini segera berakhir," ucap Rahma. 

Selain meninjau pasar,  Pjs. Gubernur, Wali Kota, Danlanud Tanjungpinang, Kolonel Pnb Andi Wijanarko, Sekda, Teguh Ahmad Syafari, Kepala Karantina Kesehatan Kepelabuhanan, Agus Jamaludin serta Manager Operasi Angkasa Pura II, Jumadi, Bahtiar melanjutkan peninjauan Bandara Internasioanl Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang.

Dalam peninjauan itu, Bahtiar dan Rahma membagikan langsung masker dan handsanitizer kepada pengunjung pasar, penjual, tukang becak, pemilik toko, pemilik kedai makan, hingga pejalan kaki di pasar. 


(Diskominfo Tpi) 


Lebih baru Lebih lama