Polsek Singkep Barat Dirikan Dapur Umum Masyarakat Yang Terkena Banjir


Polsek Singkep Barat Dirikan Dapur Umum Masyarakat Yang Terkena Banjir

Kwarta5 com Lingga,-Masyarakat yang terkena terdampak musibah banjir mendapatkan bantuan dari Polsek Singkep barat untuk meringankan beban warga.

Personil Polsek Singkep Barat mendirikan Posko Dapur Umum di depan Mesjid Nurul Hidayah Kmp. Pengambil Desa Sungai Harapan, Rabu (16/09/2020).

Kapolsek Singkep barat, Iptu Idris mengungkapkan kepada awak media bahwa Dapur umum ini sengaja di dirikan atas kerjasama TNI – Polri serta Pihak Kecamatan untuk membantu mengurangi beban warga masyarakat terdampak musibah banjir. 

“Masakan yang disajikan berupa makanan sederhana yang dimasak langsung oleh para personil Polsek Singkep Barat di Posko Dapur Umum. Selain itu kita juga mendirikan posko penanggulangan bencana. Tujuannya tak lain untuk memudahkan kordinasi antara TNI – Polri serta Pemerintah Kecamatan Singkep Barat, dalam upaya penanggulangan bencana secara cepat sehingga upaya upaya maupun langkah langkah dapat di ambil dalam rangka penanganan bencana,” Ucap Idris.

Lanjut Idris, selain personil di lokasi bencana, pihaknya juga menyiapkan anggota untuk bekerja di dapur umum. Tujuannya tak lain sebagai upaya mendukung logistik makanan kepada para masyarakat terdampak musibah banjir.

“Personel kami siap siaga 1 x 24 jam. sejak tadi pagi anggota kami juga telah mendistribusikan makanan kepada warga terdampak di wilayah hukum Polsek Singkep Barat, dan sore ini kami akan salurkan bantuan makanan, dengan harapan dapat sedikit meringankan beban warga,” tambahnya.

Sejauh ini kata dia, Polri khususnya Polsek Singkep Barat selalu berupaya mengedepankan kepentingan rakyat dalam mengatasi permasalahan yang terjadi di wilayah. Posko penanggulangan bencana dan pengawasan serta penegakan disiplin protokol kesehatan tetap dilaksanakan agar ketentraman, keamanan dan kesehatan warga segera terwujud.

Maman
Lebih baru Lebih lama