Komisi I DPRD Batam Minta Kabid Disdukcapil di Copot Dari jabatannya

Kwarta5.com Batam,- Dprd Batam meminta untuk di copot Kabid Disdukcapil Kota Batam,  kabid DisdukCapil anggap sepele DPRD kota Batam  meremehkan serta mengabaikan saat diundang dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP), di Komisi 1 DPRD Kota Batam, Selasa (11/08/20).

Hal ini komisi I DPRD Kota Batam akan mengusulkan mencopot  pejabat Kabid. lingkungan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Batam dari posisinya ke Wali Kota Batam dan Menteri Dalam Negeri.“

Terus terang ulah pejabat Kabid  ini membuat jajaran Komisi I DPRD Kota Batam  geram. terhadap dia, seorang Kabid di Disdukcapil Kota Batam AM ini. Dia tidak pernah hadir setiap kali  membahas tentang pelayanan di institusinya saat RDP,” ungkap  Utusan.


Utusan mengatakan,  RDP sudah dijadwalkan sejak siang sampai nanti malam untuk menghadiri RDP tersebut. Dia malah remehkan,

“ Siang hingga malam agenda RDP ini di hall untuk menunggu bersangkutan, namun toh juga tidak hadir. Sebenarnya apa maunya dia? Kenapa dia tidak menghargai  lembaga ini,”ungkpa Utusan dengan nada tinggi.

Terusnya, lembaga ini dijamin dan dilindungi undang-undang. Jadi tidak sembarangan serta tidak boleh disepelekan seperti itu.

“ini lembaga sudah di atur, lembaga ini  bukan kaleng-kaleng. Kok seenaknya saja. Dia itu sangat tidak cocok di jabatanya itu,  tidak cocok jadi Disdukcapil yang fungsinya  melayani masyarakat.

Maka dari kami di komisi 1 akan segera bersikap dan membuat rekomendasi kepada pak Wali Kota Batam hingga kepada Pak Menteri Dalam Negeri untuk mencopot yang bersangkutan. Berhubung dia tidak efektif untuk pelayanan masyarakat,” tutupnya.


(New)
Powered by Blogger.