HUT Pramuka ke-59, Camat Resmikan Sekretariat Kwarran Lingga

Kwarta5.com Lingga,- Camat Lingga pada peresmian tersebut mangaku sangat mendukung bahkan mengapresiasi terbentuk nya sekretariat untuk pengurus Pramuka di kecamatan Lingga. Pemerintah maupun  pihak sekolah untuk menggiatkan kegiatan kepramukaan, Jum'at (14/8/2020).

Pramuka adalah salah satu organisasi yang menjadi wadah pengembangan potensi diri.Maka dari itu, Yulius berharap dalam prosesnya nanti pramuka-pramuka di Kecamatan Lingga dapat lebih produktif untuk berpartisipasi dalam even-even kepramukaan, baik di tingkat Kabupaten maupun tingkat nasional.

Semoga dengan adanya sekretariat ini, menjadi semangat baru untuk kepramukaan di kecamatan Lingga. Kemudian lebih tertata dalam urusan administrasi,” harap Yulius

Sehingga juga dikatakan Ketua Korwil Pendidikan Kecamatan Lingga dan Lingga Timur, Rodiansjah. pendidikan kepramukaan saat ini sudah masuk ekstrakurikuler wajib pada kurikulum pendidikan, yang tujuannya menghidupkan dan menggerakkan kembali semangat perjuangan yang dijiwai nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan masyarakat sebagaimana dimuat dalam undang-undang Nomor 12 Tahun 2010.

“Secara keseluruhan saya mendukung, karena memang hadirnya sekretariat ini sangat membantu nantinya pada Pramuka di Kecamatan Lingga. mudah mudahan lebih bisa berkarya kedepannya,” ucapnya juga berharap.

Mewakili Ketua, Wakil Ketua Kwarran Lingga, Sulaiman S.Pd mengakui sejak 2014 terbentuk Kwarran Lingga, hingga ditahun 2020 ini baru memiliki sekretariat.

Ini merupakan mimpi lama kami, dan Alhamdulillah hari terwujud. Kami resmikan secara bersamaan dengan HUT Pramuka ke 59,” kata Kepala Sekolah SD Negeri 002 Lingga ini.

Dengan begitu sambung dia, adanya kantor ini akan sangat mepermudah urusan kepramukaan di Kecamatan Lingga. Salah satunya, sebagai tempat bertanya dan penyampaian administrasi bulanan bagi gugus depan.

Selain itu, dia turut mengucapkan terimakasih atas partisipasi banyak pihak yang turut membantu berdirinya sekretariat Kwaran Lingga. Terutama pihak Yayasan Peduli Pendidikan Kemajuan Kabupaten Lingga (YPKKL) atas pinjam pakai tanah untuk pendirian sekretariat.

“Kami juga sampaikan kepada sekolah-sekolah dan pihak terkait lainnya di Kecamatan Lingga yang sanggup bahu membahu dengan anggaran swadaya dalam proses pembangunan sekretariat,” tukasnya

Maman
Powered by Blogger.