Sat.Resnarkoba Polres Lingga lakukan Penyuluhan Bahaya Narkoba Kepada Pelajar

Kwarta5.com Lingga,- Satuan resnarkoba Polres Lingga Lakukan Penyuluhan tentang Bahaya Penyalahgunaan Narkoba kepada Pelajar SMP N 2  Dabo Singkep kabupaten Lingga, Rabu (15/07/2020).

Selain itu, para pelajar juga diberi penjelasan mengenai ancaman pidana akibat penyalahgunaan narkoba dan memberikan himbauan agar para  Pelajar untuk menjauhi dan tidak menggunakan narkoba.

Kapolres Lingga AKBP Boy Herlambang, SIK, M.Si melalui Kasat Resnarkoba AKP Hadi Sucipto mengatakan, "penyuluhan tentang bahaya penyalahgunaan narkoba kepada para Pelajar ini guna untuk memberikan pencegahan dari dini dan  wawasan serta bimbingan kepada pelajar SMP N 2 Dabo Singkep tentang Narkoba dan efek samping dari Penyalahgunaan  narkoba.

"Penyalahgunaan narkoba sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh, mental,  jiwa penguna  dan bisa menghancurkan generasi bangsa dan negara untuk itu narkoba di jadikan musuh masyarakat, apalagi ditengah pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, akibat penggunaan narkoba dapat melemahkan daya tahan tubuh atau imun tubuh sehingga akan sangat mudah terinfeksi Covod-19, ” tambah AKP Hadi.

"Kami berharap, pihak sekolah lebih intensif memantau anak didiknya agar tidak terlibat dalam penyalahgunaan narkoba, karena usia seperti mereka ini sangat rentan untuk terpengaruh," ujar AKP Hadi.

Kegiatan ini hadiri oleh Kanit I Idik Satresnarkoba Polres Lingga IPDA Supriono bersama dengan Kanit II Idik Satresnarkoba AIPDA Robert Raja Gukguk, Bripda Andri Kurniasi dan didampingi oleh Kepala Sekolah SMP N 2 Dabo Singkep.


(Ril)
Powered by Blogger.