KMP Bahtera Nusantara 01 Dioperasikan, Isdianto Minta Konektivitas Terus Menjadi Perhatian


KMP Bahtera Nusantara 01 Dioperasikan, Isdianto Minta Konektivitas Terus Menjadi Perhatian

Kwarta5.com Tanjungpinang,- Plt. Gubernur H. Isdianto terus membangun konektivitas antara daerah di Kepri. Keterhubungan dengan provinsi tetangga juga terus dibuka. Pembangunan konektivitas itu berkolaborasi dengan berbagai pihak demi pergerakan ekonomi masyarakat.

“Alhamdulillah, hari ini kita terhubung ke Kalimantan Barat dengan KMP Bahtera Nusantara 01. Silaturahmi masyarakat dua provinsi akan semakin erat, pergerakan barang dan orang semakin cepat. Semoga ini menambah laju peningkatan ekonomi masyarakat,” kata Isdianto menjelang pertemuan dengan Presiden Joko Widodo, di Istana Bogor, Jawa Barat, Rabu (15/7).

Rabu ini, memang dimulainya pengoperasian KMP Bahtera Nusantara 01. Kapal ini akan berlayar dari Tanjunguban, Bintan. Dari sini, Bahtera Nusantara akan melayari rute Tanjunguban – Matak – Penagih – Serasan serta Tanjunguban – Tambelan dan ke Sintete Kalimantan Barat.

Isdianto berterima kasih dengan dukungan Kemenko Maritim dan Investasi serta Kementerian Perhubungan atas bantuan KMP Bahtera Nusantara 01 kepada Provinsi Kepulauan Riau. Juga terima kasih kepada ASDP yang mengoperasikan dan menjaga kontinuitas keterhubungan ini.

Ke depan, dukungan itu terus diharapkan. Karena laut Kepri yang luas akan tersambung dengan infrastruktur pelabuhan, bandar udara, serta kapal dan kapal roro.

Sebelum ke Provinsi Kalimantan Barat konektivitas Kepri juga tersambung Roro ke Provinsi Riau. Pergerakan barang dan orang ke Pulau Sumatera pun semakin intens.

Bagi Isdianto, masyarakat Kepri harus terhubung dengan berbagi provinsi terdekat. Apalagi banyak banyak warga Kepri yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia.

“Kepri ini miniatur Indonesia. Semua suku di Indonesa ada. Mereka harus terus terhubung, baik untuk silaturahmi maupun pergerakan perdagangan dan ekonomi,” kata adik kandung almarhum H. Muhammad Sani ini.

Isdianto pun mengajak masyarakat untuk memanfaatkan keterhubungan melalui KMP Bahtera Nusantara ini.


Sumber: humas Pemprov
Lebih baru Lebih lama