Bupati Bintan Bagikan 300 Paket Sembako Bagi Warga Terdampak Covid-19

Kwarta5.com Bintan,-Penjabat OPD dan ASN Bintan adakan Touring bagikan ratusan paket sembako ke warga kurang mampu di tiga titik Kecamatan Kijang, Sabtu (25/07/2020).

Kegiatan penyerahan paket sembako sebanyak 300 paket tersebut diberikan ke Desa Telok Bakau, Desa Malang Rapat dan Seputaran Kelurahan Kawal, Kecamatan Gunung Kijan, Bintan.

"Untuk kesekian kalinya kami pemerintah dan ASN Bintan berbagi sembako pada masyarakat yang kurang mampu di tengah pandemi Covid-19," terang Bupati.

"Penyaluran sembako yang kita lakukan merupakan kegiatan secanting beras dari ASN yang dikumpulkan menjadi satu dan disalurkan hampir setiap tahun," sambungnya.

Lanjutnya, dimasa pendemi ini harus tetap bersyukur. "Kita masih diberikan kesehatan maka kita wajib bersyukur, meski dalam cobaan yang berat di situasi pendemi Covid- 19 ini," jelas Apri.

"Musuh yang tidak kelihatan namun kita harus waspada dan melaksanakan pola cara sehat sesuai SOP mencuci tangan, memakai masker, yang ompong tak nampak gigi, yang ganteng tak nampak gantengnya dan yang cantik tak kelihatan cantiknya. Jikalau dalam saat menggunakan masker dan mau tidak mau kita tetap menggunakan," jelasnya lagi.

Bupati Apri juga mengatakan bahwa pada bulan Maret hingga Juli, dampak dari wabah corona masih terjadi seperti, PHK dimana- mana.

"Maka dari itu, Pemkab Bintan memberikan BLT, itu semua tidak akan cukup namun tetap harus kita syukuri. Bantuan ini bukan dari dana APBD Pemkab, ini semua merupakan program (GSB) Gerakan Secanting Beras," tambahnya.

"Ini merupakan program ke 3 Tahun dan tiap tahun berjalan, kini giliran kita bagikan ke warga desa Telok Bakau, Malang Rapat dan Kelurahan Kawal. Kegiatan ini dalam rangka menyambut hari raya Idul Adha. Keterbatasan dan doa kita semoga wabah covid- 19 hilang dari bumi pertiwi," tutup Bupati Apri.

(Red)
Powered by Blogger.