Wakil Bupati Lingga Lantik BPD Desa Resang Priode 2020 -2026

Kwarta5.com Lingga - Wakil Bupati Lingga Muhammad Nizar secara resmi melantik dan mengambil sumpah janji Badan Permusyarawatan Desa (BPD) Resang periode 2020 - 2026, bertempat di Gedung Serba Guna, Desa Resang, Kecamatan Singkep Selatan, Kabupaten Lingga, Selasa (23/6/2020).

Dalam arahannya Wakil Bupati Lingga Muhammad Nizar meminta, kepada 5 orang BPD (Badan Permusyarawatan Desa) yang dilantik dapat membangun Desa Resang ke arah yang lebih baik dan membangun bekerjasama dengan Kecamatan Singkep Selatan untuk kemajuan masyarakat.

“Saya mengucapkan selamat kepada BPD yang baru dilantik, siapapun jadi ketua nya, saya berharap dapat melaksanakan tugas sesuai dengan janji dan sumpah, serta dengan sungguh-sungguh melaksanakan tugas dan amanah yang diberikan oleh masyarakat,” kata Nizar.

Lanjut Nizar, sesuai dengan UUD No 6 tahun 2014 tentang desa, BPD yang dilantik dapat menjalankan tugas dengan baik dan menyalurkan aspirasi masyarakat serta memberikan kritik dan saran yang membangun serta mengevaluasi kerja dari Pemerintah Desa.

“Saya berharap BPD, Kepala Desa dan unsur dari Kecamatan Singkep Selatan dapat bekerjasama dan bersinergi dengan baik khusus nya ditingkat Desa Resang untuk kemajuan masyarakat. Tidak saling sikut menyikut tidak saling mencari-cari kesalahan dan jika ada kendala maka bicarakanlah secara musyawarah mufakat untuk kepentingan masyarakat,” kata Nizar.

Pemerintah Daerah juga mengapresiasi dan berterimakasih, yang mana pihak desa dan kecamatan telah dengan baik dan tuntas mencairkan anggaran BLT (Bantuan Langsung Tunai) tahap III untuk masyarakat yang kurang mampu terdampak dari Covid-19.

“Kita tinggal menunggu dari Kemensos tahap II dan dari APBD Kabupaten Lingga tahap II, mudah-mudahan data yang telah masuk tidak tumpang tindih, semoga kami juga dapat menyelesaikannya dengan cepat,” kata Nizar.

Dikesempatan itu, Muhammad Nizar juga mengatakan, khususnya di Kecamatan Singkep Selatan saat ini Pemerintah Daerah tengah menggesa pembangunan jalan poros dari Desa Resang tembus ke Desa Batu Berdaun, Kecamatan Singkep, yang saat ini pembangunannya sedang digesa. Tentunya tujuan jalan tersebut untuk mempersingkat rentang waktu dan kemajuan akses perekonomian di wilayah Singkep Selatan.

“Untuk itu, saya berharap kepada perangkat desa dan kecamatan serta BPD yang baru dilantik dapat memanfaatkan pembangunan itu, kembangkan potensi yang dimiliki oleh Singkep Selatan ini, untuk kemajuan perekonomian, kami yakin dan percaya masyarakat dapat menilainnya sendiri” harap Nizar

Menurut Nizar, empat tahun kepemimpinan Awe-Nizar seluruh kecamatan se-Kabupaten Lingga, merata mendapatkan sentuhan yang tentunya terlebih dahulu dilakukan atau melalui kajian terkait seberapa besar perioritas serta efektivitasnya untuk kemajuan perekonomian wilayah tersebut dan ia meyakini dan percaya masyarakat dapat merasakan dan menilainya.

Pada kegiatan pelantikan BPD tersebut dihadiri, Camat Singkep Selatan Sabirin, Kades Resang Hanafi, Ketua MUI Kecamatan Singkep Selatan, Ketua LAM (Lembaga Adat Melayu) Singkep Selatan, Danramil Dabo Kapten Arm Ismarli, Bhabinkantibmas Desa Resang, Ka KUA Singkep Barat Dolhaji dan Kepala Puskesmas Resang, tokoh agama dan masyarakat.



(Red/Iwan/Hms)
Powered by Blogger.