Menjelang Pilkada Semakin Dekat, Mandala Tuding Oknum Panwascam Kecamatan Senayang Berpolitik Praktis

Komandan Koti PP, Kab.Lingga
Kwarta5.com Lingga -  Suhu Politik semakin memanas jelang Pilkada 2020 di Kabupaten Lingga pada 9 Desember mendatang,untuk itu komandan Koti Kabupaten Lingga di hadapan Media Kwarta5.com. Senin malam (22/6/2020 )

Yusril Mandala meminta kepada Bawaslu Kabupaten Lingga untuk mengevaluasi Panwascam Kecamatan  yang ada di seluruh Kabupaten Lingga untuk tidak berpolitik Praktis.supaya tidak memanmanfaat kan Medsos sebagai opini di kalangan masyarakat, pada pemilu yang akan kita selenggarakan 9 Desember 2020 Mendatang.

hal ini berkaitan dengan salah satu oknum panwascam Kecamatan Senayang melalui dua video yang di sharee melalui Medsos Faceebook tidak secara langsung sudah melakukan Politik Praktis.

"Untuk itu saya meminta kepada komisioner panwascam dan Bawaslu Kabupaten Lingga untuk mengkroscek kembali terhadap Panwascam yang berada di masing-masing kecamatan,dan apa bila komesioner tidak menangapi hal ini.saya akan melakukan laporan  resmi secara tertulis dan akan melakukan aksi di Bawaslu Kabupaten Lingga,"Ucap Baba sapaan Akrab.

Ia juga mengatakan,Panwascam yang dipilih sudah mengucapkan sumpah janji jabatan serta menandatangani pakta integritas. Karena itu, sudah diikat dengan kode etik sebagai penyelanggara pemilu, yang diatur dalam PDKPP No 2 Tahun 2017 dan Perbawaslu No. 4 Tahun 2019.

Selain dari itu Mandala juga meminta,"Komisioner Banwaslu yang membidangi panwascam agar memberikan peringatan keras kalau perlu sampai Pemberhentian, agar pesta demokrasi kita tetap kondusif dan ketidak terlibat oknum panwascam berpolitik Paraktis seperti itu."Tutupnya


Iwan
Powered by Blogger.