Tim Gugus Tugas Covid-19 Umumkan Hasil Swab Security PN Rokan Hilir Negatif

Tim Gugus Tugas Covid-19 Umumkan Hasil Swab Security PN Rokan Hilir Negatif

Ahmad Yusuf, Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid 19 Rokan Hilir.
KWARTA5.Com ROKAN HILIR – Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang saat ini sedang dirawat di RS dr. RM Prartomo berdasarkan hasil Swab yang sudah diterima oleh Tim Gugus Tugas Covid 19 Rokan Hilir (Rohil) negatif.

“Security PN Rokan Hilir yang terakhir dirawat di RS dr RM pratomo Bagansiapiapi, tadi malam kita terima hasilnya negatif dan hari ini pasien dipulangkan,” kata Ahmad Yusuf Juru Bicara Tim Gugus Tugas kepada wartawan, Senin,(4/5/2020) .

Ahmad menambahkan, empat orang PDP yang meninggal dunia hasil swab juga negatif. “Ini artinya semua PDP Rohil yang berjumlah 18 orang hasil Swabnya negatif dan bersyukur kita karena tidak ada satu pun positif,” ujar Sekretaris Dinas Kesehatan itu.

Namun ia mengingatkan, dengan kondisi saat ini diharapkan semua pihak untuk tidak terlena. Justru harus meningkatkan kewaspadaan dan kehati-hatian dalam upaya memutus mata rantai penularan corona di Rohil.

“Kita harus secara bersama sama mempertahankan kondisi ini dengan cara mengikuti anjuran pemerintah dan protokol kesehatan. Upaya yang dilakukan Pemkab Rohil sudah sangat maksimal, baik melalui gugus tugas dan semua elemen,” ucapnya

Ahmad berharap kepada semua pihak untuk tidak pernah bosan menyampaikan informasi kepada masyarakat. ” Semoga informasi dan edukasi yang kita sampaikan menjadi ibadah bagi kita semua dan dapat pula diimplementasikan dalam kehidupan masyarakat,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Ahmad menjelaskan soal Orang Dalam Pemantauan (OPD) perhari ini. Jelas dia, jumlah ODP secara komulatif sebanyak 6176 orang, mengalami kenaikan dari hari sebelumnya yang berjumlah 6074 orang.

“Sedangkan yang habis masa pemantauannya berjumlah 4278 orang. Sampai hari ini yang masih dalam pemantauan berjumlah 1898 orang. Sebaran ODP saat ini yang paling tinggi di wilayah kerja puskesmas bagansiapiapi dan yg paling rendah balai jaya,” pungkasnya.


 (*)
Lebih baru Lebih lama