Isdianto Ajak Masyarakat Ikuti Imbauan Pemerintah

Kwarta5.com Tanjungpinang - Gubernur H. Isdianto mengajak seluruh masyarakat untuk bersama memerangi dan mencegah penyebaran virus corona di Kepulauan Riau dengan terus menjaga kebersihan diri dan mematuhi himbauan dari Pemerintah Daerah dan Pemerintah Pusat.

“Mengantisipasi dan mencegah lebih baik daripada mengobati dan mari bersama lindungi diri, keluarga dan lingkungan sekitar agar tetap bersih sehingga terhindar dari penularan covid-19,” ujar Isdianto
sesaat setelah melakukan penyemprotan Disinfektan bersama PMI Provinsi Kepri dalam rangka pencegahan Penyebaran Covid-19 di RW. 08, Kelurahan Tanjungunggat, Bukit Bestari Tanjungpinang, Ahad (29/03) pagi.

Selaku ketua PMI Provinsi Kepulauan Riau Isdianto juga mengajak organisasi lain untuk peduli dan turut serta dalam penanganan penyebaran covid-19 di Kepulauan Riau.

“Hari ini kita melakukan penyemprotan disinfektan di Masjid dan beberapa rumah penduduk disekitaran Tanjungunggat. Ini adalah bentuk kepedulian dari PMI. Kita berharap organisasi kemasyarakatan lainnnya bisa mengikuti ini, agar makin banyak kawasan yang steril sehingga kemungkinan penyebaran virus bisa kita cegah,” harap Isidianto.

Kepada seluruh masyarakat Kepulauan Riau Isidanto mengharapkan pengertiannya untuk mematuhi himbauan dari Pemerintah perihal social distancing dan tidak berkumpul dulu baik di tempat makan ataupun di pusat perbelanjaan.

“Kami tidak melarang ngopinya atau makannya, namun yang kita khawatirkan adalah dengan berkumpul tersebut dapat menyebabkan terjadinya penularan. Oleh karena itu petugas di lapangan bekerjasama dengan kepolisian akan terus mensosialisasikan hal tersebut,” jelas Isdianto.

Terkait masyarakat yang tidak mampu dan maayarakat yang terkena dampak langsung dari virus corona, Isdianto berharap agar tetap bersabar karena Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau saat ini sedang menghitung kebutuhan anggaran untuk mencover kebutuhan harian warga se-Provinsi Kepulauan Riau.

“Untuk mencegah penularan virus ini, Pemerintah sangat berharap agar masyarakat paham akan pentingnya mengkarantina  diri sendiri di rumah. Namun tentunya pemerintah punya kewajiban untuk memenuhi kebutuhan dasar bagi warga yang terkena dampak. Saat ini sedang kita kalkulasi kebutuhan tersebut. Semoga dalam waktu dekat sudah bisa diketahui kebutuhannya sehingga bisa segera disalurkan kepada masyarakat,” jelasnya.

(Ril/Hms)
Powered by Blogger.