Di Misjid Al-Hidayah Dusun Centeng, Nizar Sampaikan Beberapa Pesan


Di Misjid Al-Hidayah Dusun Centeng, Nizar Sampaikan Beberapa Pesan

Kwarta5.Com Lingga - Masih dalam semangat berbagi di bulan suci Ramadhan, Wakil Bupati Lingga didampingi oleh Kabag Kominfo dan Humas serta Kabag Kesra Kabupaten Lingga mengunjungi Desa Limbung,Dusun I Centeng, Kecamatan Lingga Utara pada Rabu (6/5/2020).

Bertempat di Masjid Al-Hidayah Desa Limbung, rombongan Wakil Bupati Lingga bersama perwakilan dari Baznas Kabupaten Lingga menggelar penyerahan sembako dan penyaluran zakat kepada masyarakat yang membutuhkan.
Sebagai pengantar kegiatan tersebut,

Wakil Bupati Lingga Muhammad Nizar menyampaikan bahwa kegiatan yang semula disertai dengan tausiyah dan berbuka bersama seperti tahun-tahun sebelumnya, diubah formatnya dengan pemberian sembako serta penyaluran zakat dari Baznas Kabupaten Lingga.

“Jadi kegiatan kita hari ini hanya sekedar ingin memberikan sembako kepada masyarakat kita yang membutuhkan dalam kapasitas terbatas. Karena nanti juga akan ada bantuan dari pemerintah pusat melalui dana desa, juga bantuan dari provinsi sebanyak 15 ribu paket sembako,” kata Nizar menjelaskan.

Untuk itu, Nizar mengajak kepada kepala Desa setempat untuk melaksanakan verifikasi data ini dengan benar, agar tidak ada warga yang tercecer. Namun, apabila nantinya ada warga yang belum mendapatkan bantuan,

Wakil Bupati Lingga ini menghimbau agar segera melaporkan diri ke Kepala Desa atau pihak desa dan pihak kecamatan untuk segera diakomodir.
“Jangan pulak sampai mekek-mekek di medsos, tak baek kite buat gitu. Lebih baik laporkan dan sampaikan ke pihak kecamatan dan desa. Saat-saat seperti ini, kite harus membuat situasi nyaman. Jangan sampai timbul polemik yang tidak bermanfaat selama bulan Ramadhan ini,” kata Nizar.

Lebih jauh Nizar menyarankan kepada pemerintah setempat yang memiliki BUMDES untuk menyediakan sembako dan kebutuhan lainnya, agar nanti saat dana 600 ribu per KK dari pemerintah sudah cair, maka bisa dibelanjakan masyarakat di BUMDES tersebut. “Paling tidak, uang itu bisa berputar dan tidak keluar dari desa, sehingga bisa dimanfaatkan untuk desa itu sendiri,” ujarnya.

Kembali mengingatkan mengenai verifikasi data penerima bantuan, Wakil Bupati Lingga mengharapkan agar hal tersebut bisa segera dituntaskan. “Kalau bisa lebih cepat lebih baik. Namun jangan sampai keliru. Sekiranya ada yang tidak dibisa diakomodir oleh desa, maka akan dibackup dari dana Kabupaten,” kata Nizar menekankan.

Kemudian, Nizar juga mengajak kepada semua yang hadir untuk berlomba-lomba memberikan sedekah pada bulan Ramadhan ini, karena menurutnya pada bulan yang dirindukan ini, setiap ibadah yang wajib akan dilipatgandakan pahalanya, dan yang sunnah diberikan kebaikan seperti yang wajib.

Ia berharap, dari apa yang diberikan bisa mendatangkan manfaat dan bisa meringankan beban masyarakat ditengah dampak Pandemi Covid-19 seperti saat ini. “Tolong menolong lah kamu dalam kebaikan dijalan Allah, jangan tolong menolong dalam keburukan,” kata Nizar mengutip salah satu ayat Al-Qur’an.

“Saya berharap, di bulan suci ini, kita bisa lebih menguatkan iman, lebih banyak berdoa. Bermohon kepada Allah, semoga virus Corona tidak masuk kesini  dan segera berakhir, agar kita bisa beraktifitas kembali. Dan turnamen di Centeng bisa disambung kembali.


Ril
Lebih baru Lebih lama