𝗧𝗲𝗿𝗮𝗽𝗸𝗮𝗻 𝗣𝗿𝗼𝘁𝗼𝗸𝗼𝗹 𝗞𝗲𝘀𝗲𝗵𝗮𝘁𝗮𝗻 𝗱𝗮𝗿𝗶 𝗟𝗶𝗻𝗴𝗸𝘂𝗻𝗴𝗮𝗻 𝗞𝗲𝗹𝘂𝗮𝗿𝗴𝗮

Kwarta5.com Batam - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Batam, Marlin Agustina Rudi, mengingatkan anggotanya untuk ikut menyosialisasikan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Sosialisasi ini bisa dimulai dari keluarga.

“Kita mulai ajarkan cara cuci tangan ke anak. Disiplin pakai masker dan sebagainya. Mulai saja dari lingkup terkecil,” kata Marlin, Rabu (13/5/2020).

Jika hal ini sudah dijalankan, kata dia, baru menyosialisasikan protokol kesehatan ini kepada tetangga hingga lingkungan masing-masing. Dengan semua orang mengikuti protokol ini, kata Marlin, diharapkan wabah Covid-19 cepat berlalu.

“Ini pesan saya, semoga kita semua mematuhi protokol ini dan mengajak yang lain juga,” ujarnya.

Adapun wabah yang sudah menjangkiti 44 warga Batam ini dinilai sudah memperngaruhi perekonomian wilayah ini. Ia minta semua pihak, termasuk kader PKK, ikut andil dalam menangani Covid-19.

“Kita sama-sama berdoa semoga wabah ini cepat berlalu dan perekonomian Batam kembali normal,” ujar istri Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, ini.

Dalam beberapa kesempatan, Marlin terus mengedukasi warga untuk tetap di rumah saja, disiplin memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, serta menjaga jarak.

Selain itu, ia juga dalam beberapa pekan ini terus membagikan paket bahan pokok untuk menangani dampak sosial yang diakibatkan Covid-19 ini.

“Sama-sama saling membantu. Dan ingat, patuhi imbauan pemerintah,” kata dia


Ril
Powered by Blogger.