Polsek Dabo Singkep dan Tim Gabungan Berhasil Padamkan Kebakaran Hutan


Polsek Dabo Singkep dan Tim Gabungan Berhasil Padamkan Kebakaran Hutan

Kwarta5.com Lingga - Mendapatkan laporan dari Masyarakat adanya kebakaran Hutan dan Lahan kosong di Sungai Lumpur Kecamatan Singkep. Tim dari Polsek Dabo Singkep, Bhabinkamtibmas Kelurahan Sungai lumpur, Babinsa, Damkar, Tagana, BNPB dan dibantu masyarakat setempat berjibaku memadamkan api, pada Senin, jam 13.00 wib (30/03/2020).

Kapolres Lingga AKBP Boy Herlambang, SIK, M.Si melalui Kapolsek Dabo Singkep AKP Wahyudi,SH, MH mengatakan Berawal dari informasi masyarakat bahwa telah terjadi kebakaran di Kel.Sungai Lumpur, maka Polsek Dabo Singkep langsung menuju ke TKP Kebakaran dengan mobil patroli.

Pemadaman dilakukan menggunakan mobil Damkar, mesin robin, mobil BNBP, dan tim terus berjibaku memadamkan api hingga pada pukul 22.00 WIB Api berhasil dipadamkan.

Ia mengatakan,setelah api berhasil dipadamkan, Anggota Polsek Dabo Singkep beserta Babinsa, Damkar, Tagana, BNPB dan dibantu masyarakat setempat masih siaga untuk beberapa waktu di lokasi kebakaran guna mengantisipasi  supaya api jangan membesar.

Hadir dalam kegiatan pemadaman tersebut Kapolsek Dabo Singkep AKP Ahmad Wahyudi. S.H.,M.H., Camat Singkep, Lurah Kelurahan Sungai Lumpur, Danton Damkar Kab. Lingga Dirgahayu, Anggota Damkar Berjumlah 13 Orang, Anggota Polsek Dabo Singkep yang berjumlah 8 orang, Babinsa Kelurahan Sungai Lumpur, Tagana, Masyarakat setempat, dan Linmas.

(Ril)
Lebih baru Lebih lama