Kabar Gembira! Rumah Sakit Apung RSA, Dr Lie Akan Merapat di Kecamatan Katang Bidare

Kabar Gembira! Rumah Sakit Apung RSA, Dr Lie Akan Merapat di Kecamatan Katang Bidare

Kwarta5.com Lingga - Setelah di Kecamatan Senayang, Rumah Sakit Apung (RSA), dr Lie Dharmawan akan merapat ke Pelabuhan Benan, Desa Benan, Kecamatan Katang Bidare pada Sabtu (14/3). Nanti dan menjalankan aksinya selama 5 hari kedepan.

Meski saat ini para medis RSA dr Lie masih melakukan misi sosialnya, namun Camat Katang Bidare dan Kepala Puskesmas Katang Bidare sudah mempersiapkan segala sesuatu yang akan dibutuhkan oleh RSA dr Lie Dharmawan nantinya di Benan.

Saparuddin selaku Camat Katang Bidare mengaku, sekarang ini semua elemen bersenergi dalam aksi sosial RSA nantinya, dengan melibatkan semua pihak, Puskesmas, Kepala Desa, Pemuda, PLN, keamanan serta pihak terkait lainnya supaya kenyamanan dan kemudahan akan dirasakan paramedis RSA nantinya.

“Sekarang saya memimpin rapat kesemua elemen masyarakat yang Adi wilayah Katang Bidare. Alhamdulillah semua mendukung, bahkan masyarakat sudah antusias mendaftarkan diri supaya mendapat penanganan para medis RSA dr Lie,” ungkap Saparuddin, Jumat (13/3/2020).

Supaya semua berjalan lancar, untuk para pasien dia sudah menyediakan beberapa Cottage yang berdaya tampung 15 orang per-cottage, rumah warga dan 5 ruangan di Puskesmas Benan.

“Masyarakat tidak perlu khawatir, setelah sampai di Benan, masyarakat yang terdaftar sebagai pasien sudah disediakan tempat, tidak perlu pulang jika belum mendapat penanganan dari para medis RSA, semua sudah kami sediakan untuk masyarakat,” kata pria yang sekarang ini di percaya menakhodai KNPI Kabupaten Lingga.

Kalau untuk kedatangan pasien ke Benan nantinya, dia juga sudah mengintruksikan masing-masing kepala desa untuk membawa pasien masing-masing untuk berobat di Benan, tidak perlu pergi sendiri atau menggunakan ongkos pribadi, semua akan diakomodir pihak desa.

Kata dia lagi, kalau untuk air bersih yang di butuhkan RSA nantinya, dari
10 ton air bersih yang di butuhkan RSA, masing-masing desa sudah bersedia menyediakan 2 ton air, untuk memenuhi kebutuhan itu.

Semua harus kompak dan bersenergi, Ketua Pemuda menyiapkan tenda-tenda dan lain sebagainya, kalau pihak PLN juga sudah mempersiapkan kebutuhan listrik sebagai antisipasi nantinya.

“Saya ingin masyarakat kompak, semua elemen harus bersatu dan bahu membahu dalam menyukseskan misi RSA dr. Lie Dharmawan di Katanya Bidare. Harapan saya tidak hanya pemerintah, masyarakat dan kecamatan juga ikut peduli dengan kesehatan masyarakat,” ucapnya.

Melihat antusias masyarakatnya itu, Saparuddin berterima kasih sekali dengan Bupati dan Wakil Bupati Lingga, atas kepeduliannya terhadap masyarakat terutama mengenai kesehatan yang tidak ada harganya.

“Melihat dari antusias masyarakat, saya berharap sekali Pemkab Lingga meminta atau mengusulkan kegiatan seperti ini, paling tidak 1 atau 2 kalau dalam satu tahun datang ke Lingga. Jujur, masyarakat sangat-sangat terbantu sekali, terutama masyarakat yang berada di kepulauan yang kurang mampu,” pintanya.

Sekarang dia sedang melakukan rapat dengan semua elemen, untuk menyambut kedatangan RSA dr Lie, dengan harapan persiapan mereka lebih baik dan membuat betah paramedis selama menjalankan misi sosialnya di Katang Bidare.

Sementara Kepala Puskesmas Katang Bidare Mulawarman juga menyampaikan, sejak beberapa hari dibuka pendaftaran pasien, sudah 39 pasien yang akan di operasi, 25 pasien operasi besar dan 19 pasien operasi ringan dengan penyakit yang berbeda.

“Melihat antusias masyarakat, saya memperkirakan bakal mencapai 400 pasien umum yang akan mendaftar. Sekarang sudah 300-an lebih. Ini memang sangat luar biasa antusias masyarakat menanti kedatangan RSA dr. Lie Dharmawan beserta para medis,” kata Mulawarman.

(Iwan)
Lebih baru Lebih lama