Anwar Anas Tokoh Muda Batam : Mari Kita Dukung Pemerintah Pusat Bagun RS Corona di Galang

Tokoh Muda Batam,Anwar Anas.
Kwarta5.com Batam - Pro Kontra ditengah pembangunan rumah sakit khusus penyakit menular di kecamatan Galang, kota Batam, Provinsi Kepri menarik simpati Anwar Anas, tokoh muda dikota Batam. Anwar Anas menyatakan pihaknya mendukung langkah Presiden Joko Widodo (Jokowi) sehubungan dengan perlunya antisipasi terjadinya penyebaran virus Corona (Covid 19) itu lebih meluas.

Dia mengatakan bahwa pembangunan rumah sakit tersebut harus direalisasikan dengan kajian yang komprehensif. selain itu, dia juga mendorong pemerintah kota Batam sebagai perwakilan pemerintah pusat yang merupakan tuan rumah dapat mensosialisasikan dampak dan keuntungan pembangunan rumah sakit tersebut kepada masyarakat.

“ Sebelum membangun, pemerintah penting melakukan kajian yang mendalam dan komprehensif, jangan sampai kajian itu belum matang dan menjadi rancu ditengah ketakutan masyarakat terhadap virus Corona,” kata dia, Jumat, (13/3/2020)

Dia pun mendukung agar pemerintah terlebih dahulu melakukan kajian terhadap Analisa Mengenai Dampak Lingkungan (Amdal), menurutnya, kajian tersebutlah yang penting diketahui masyarakat secara luas, terkhusus masyarakat yang berdomisili dipulau Galang.

“ Jika tak signifikan pasien disana nantinya dapat menularkan penyakitnya terhadap penduduk, silahkan dijelaskan, agar tak ada penolakkan atas kekhawatiran masyarakat disana,” kata dia Lelaki yang juga sekretaris di organisasi Nasional media siber itu berharap agar setiap masyarakat dapat menumbuhkan rasa nasionalismenya ditengah ujian yang melanda anak bangsa.

“ Salah satu upaya kita untuk menunjukkan rasa nasionalisme kita adalah peduli dengan sesama anak bangsa yang terkena penyakit ini (virus corona) dan mendukung pemerintah melakukan upaya penyelamatan demi kesembuhan saudara-saudari kita yang terpapar .” Tutup dia.


Sumber : Anwar Anas
Powered by Blogger.