Wabup Lingga Bersama Ketua DPRD Lingga Kunjungi Puskesmas Tajur Biru

Kwarta5.com Lingga - Wakil Bupat Lingga M.Nizar di dampingi Ketua DPRD Lingga Ahamd Nasaruddin dan Dr,Ahmad Muldhofir disela kegiatan Musrenbang Kecamatan Temiang Pesisir menyempatkan diri berkunjung dan  memantau langsung pelayanan kesehatan di Puskesmas Tajur Biru, Kecamatan Temiang Pesisir, Kabupaten Lingga,bSenin 03/02/2020.

"Kunjungan kami hari ini, selain bersilaturahmi, juga melihat langsung kondisi Puskesmas dan memonitor bagaimana pelayanannya. Karena salah satu layanan publik yang bersentuhan langsung dengan masyarakat adalah layanan kesehatan," ucap Nizar di sela kunjungan.

Didampingi Kepala Puskesmas Tajur Biru Suhaimi a,md,Keb,Wabup  juga berdialog langsung dengan Staff serta berkeliling ke setiap ruangan Puskesmas.

"Bangunan kedua Puskesmas ini, cukup sempit dan perlu diperluas lagi agar pelayanan yang diberikan bisa lebih lancar dan nyaman. Mudah-mudahan memasuki tahun 2021 yang di prioritas kan adalah rumah dinas,ruang rapat pkm,dan laboratorium dan penggantian puskel laut ukuran lebih besar dari yang ada sekarang ini
Karena kita tahu Pkm Tajur Biru mempunyai wilker di 3 Kecamatan yaitu Kecamatan Temiang Pesisir,Kecamatan Bakung  Serumpun dan Katang Bidare  waktu dekat kita bisa mengalokasikan anggaran untuk renovasi dan perluasan," tegasnya.

Pada kesempatan ini,Wabup juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh jajaran Puskesmas Tajur Biru yang selalu bekerja dengan semangat memberikan pelayanan meski fasilitas terbatas.

"Saya terharu, meski fasilitas kita di Puskesmas ini cukup terbatas, namun semangat yang ditunjukkan kawan-kawan semua dalam bekerja membesarkan hati saya. Mari kita tingkatkan terus semangat ini, untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat yang berada di wilayah Temiang Pesisir ini,

Ketua DPRD Lingga Ahamd Nasaruddin juga sedikit memberi motivasi kepada Puskesmas Tajur Biru,"Ia mengatakan Pkm tajur terlihat lebih berwarna, bersih, rapi dan teratur ,dari sebelum nya,Sebut Udin Sapaan Akrab

Dengan  di tata ruang TU dulu di jadikn ruang rapat beliau melihat ruangan rawat inap,laboraturoum,ruang kia,ruang rapat,ruang kapus, dan beberapa ruang lainnya.

Sementara itu, Kepala Puskemas Tajur Biru Suhaimi  juga menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan Wakil Bupati dan Ketua DPRD Lingga di instansinya.

"Kunjungan Bapak Wakil Bupati ke Puskesmas kami, merupakan kebanggaan bagi kami. Ini tentu saja akan menambah semangat kami untuk bekerja lebih baik dalam melayani khususnya pelayanan kesehatan kepada masyarakat Temiang Pesisir ," ucap Suhaimi.

 (Iwan)
Powered by Blogger.