Camat Tutup MTQ Ke-I Tingkat Kecamatan Bakung Serumpun, Desa Rejai Raih Juara Umum

Kwarta5.com Lingga - Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-I Tingkat Kecamatan Bakung Serumpun berakhir, Jum'at  (22/2/2020) malam. Acara yang digelar di lapangan sepak bola desa Rejai selama tiga hari itu, Desa Rejai  keluar sebagai juara umumnya.

Masyarakat mulai memadati malam penutupan MTQ ke-I Hal itu tidak lain untuk mengetahui secara langsung juara umum MTQ tingkat kecamatan tersebut,Desa Rejai keluar sebagai juara setelah mendapatkan nilai 23.

Turut Hadir,Kantor Urusan Agama Senayang,Camat Senayang,Kepala Desa se-kecamatan Senayang,Ketua LPTQ Kecamatan Bakung Serumpun,Ketua Lam se-Kecamatan Bakung Serumpun,Bhabinkamtibmas Desa Rejai,Babinsa Rejai,Pos Al Rejai,Dewan Hakim,serta masyarakat Kecamatan Bakung Serumpun,

Camat Bakung Serumpun  Abdul Kadir  dalam sambutannya mengatakan, bahwa sangat senang sekali karena pelaksanaan MTQ yang dilaksanakan ini  berjalan dengan sukses. Dan Dia juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia yang sudah bekerja keras untuk mensukseskan kegiatan tersebut.

"Terimakasih kepada panitia yang sudah bekerja keras untuk sukseskan MTQ ini. Kegiatannya cukup meriah," tuturnya.

Selain itu, Camat ia juga mengaku bangga karena dapat berkumpul dengan para qari dan qoriah, hafizh dan hafizhah, seluruh kafilah dan seluruh elemen masyarakat se-Kecamatan Bakung Serumpun,

" Selain mendapat berkah dan kian meneguhkan iman dan takwa kepada Allah SWT, semoga momen ini kian menguatkan ukhuwah Islamiyah, khususnya bagi umat Islam di Kecamatan Bakung Serumpun ini," katanya.

Camat berpesan kepada qori dan qoriah untuk dapat lagi meningkatkan dan belanjar lebih baik untuk membaca seni Al-Qur'an karena Insya Allah pada tanggal 2 Maret 2020 akan melaksanakan MTQ tingkat kabupaten yang tuan rumah nya di Kecamatan Senayang,

"Untuk itu, agar para orang tua dapat mengarahkan anaknya menjadi generasi yang Qurani, melangkah menuju ilmu, belajar, serta mencintai ilmu dan ulama," ujarnya.


Pada kesempatan itu, Dia atas nama pribadi dan Pemerintah Kecamatan menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada seluruh panitia pelaksana, serta majelis dan dewan hakim yang telah bekerja maksimal dan memberikan penilaian yang obyektif, selama berlangsungnya lomba dari berbagai cabang pada MTQ ini.

" Kepada kafilah yang berhasil meraih sukses pada MTQ ke-I ini, kami ucapkan tahniah. Pertahankan semua itu, karena mempertahankan prestasi lebih susah daripada meraihnya. Sedangkan bagi yang belum, kami harapkan untuk terus mengasah diri,"tutupnya.

(Iwan)
Powered by Blogger.