Wali Kota Tanjungpinang Resmikan Toko Madu Kristal


Wali Kota Tanjungpinang Resmikan Toko Madu Kristal

Kwarta5.com Tanjungpinang - Madu kristal kemasan dari Kepulauan Riau (Kepri) telah hadir di Kota Tanjungpinang yang diresmikan langsung  oleh Walikota Tanjungpinang, H.  Syahrul, Jl Ir. Sutami komplek ruko cristal place, Kota Tanjungpinang, Kamis (28/11/2019).

Jonni pemilik usaha madu kristal mengatakan, dibukanya usaha ini untuk membangkitkan geliat ekonomi kota Tanjupinang.

Diapun menuturkan  berawal dari kesukaannya mengkonsumsi madu asli, untuk keluarganya.

"Waktu itu ada penjual madu keliling, menawarkan madu asli, katanya madu asli dari pulau. Dari situlah kami sering memesan madunya," katanya.

Dari situlah Joni ini dia terinsipirasi dan berniat untuk mengembangkan hasil madu asli dari Kepulauan Riau.

"Madu ini satu-satunya dikemas didaerah Kepri, dikumpul dari para pengepul dari petani pulau Lingga,  Dabo,  dan Bintan. Jadi madu ini asli madu liar, " terangnya.

Diapun menerangkan keaslian madu ini tetap terjaga. "Konsumen kita tidak akan kecewalah,  kwalitasnya tetap kita jaga," katanya.

Katanya lagi, untuk menguji keaslian madunya. Boleh kita uji secara manual, caranya: kita letakkan didalam kulkas dan kita tunggu beberapa hari, kalau membeku brarti bukan madu asli.  Cara yang lain kita letakkan didalam sendok makan, lalu kita bakar menggunakan lilin, nanti akan berbuih,  tapi tidak tumpah, menandakan madu asli.

Marpaung salah satu konsummen yang pernah memesan madu dari Jonni,  mengakui ke aslian madu kristal ini.

"Madu kristal ini memang asli,  kemarin saudara saya pesan dari Pekanbaru, habis mereka memesan lagi, " terang marpaung.

Manager Madu Kristal, Billy Wong  mengatakan, madu adalah salah satu minuman favorit Nabi Muhammad SAW.

"Madu mempunyai sangat banyak manfaat untuk kesehatan," katanya.

Katanya lagi,  melalui usaha ini kami mencoba memperkenalkan Kepri dari potensi yang ada. "Sehingga Kepri lebih dikenal," katanya.

Walikota Tanjungpinang Syahrul,  dalam sambutannya, dengan dibukanya kemasan madu ini untuk menambah geliat ekonomi Kota Tanjungpinang dan menambah lapangan pekerjaan.

"Selamat telah dibukanya usaha Madu Kristal," ucapnya.

Dikatakannya, Madu mengandung banyak banyak manfaat.  Kita juga mendukung,  masyarakat untuk lebih memikirkan kesehatan, dengan mengkonsumsi madu kemasan asli dari kepulauan Riau.

Seperti diketahu manfaat madu, seperti menurunkan darah tinggi, kesehatan jantung,  menekan batuk pada anakanak, untuk ketahanan tubuh, dan penyakit-penyakit lainnya.

Saat dibukanya Madu Kristal, discount 20 persen selama tiga hari terhitung dari 28-30 November 2019.


 Liputan   yanto...
Lebih baru Lebih lama