Dinas Pendidikan Gelar Gebyar Paud dan Pengukuhan Bunda Paud Kecamatan se- Kabupaten Lingga

Kwarta5.com Lingga - Pemerintah Kabupaten Lingga melalui Dinas Pendidikan menggelar acara gebyar Paud sekaligus disejalankan dengan pengukuhan bunda paud Kecamatan Se-Kabupaten Lingga di halaman gedung nasional Dabo Singkep (7/11/2019)

Kegiatan gebyar paud ini bertujua9n untuk meningkatkan dan mengembangkan kemampuan anak didik, mengembangkan kualitas, kreativitas, dan keterampilan pada anak didik dan pendidik PAUD.

"Semoga pengenalan dan pembelajaran kreativitas pada anak usia dini melalui kegiatan ini dapat terus disinambungkan di masa-masa mendatang" ujar kepala pelaksana kegiatan dari dinas pendidikan.


Acara gebyar ini diikuti oleh seluruh anak anak paud dan TK se Kabupaten Lingga dengan agenda acara yakni melaksanakan Pawai paud dengan mengenakan gaya khas mulai dari pakaian adat, pakaian profesi, pakaian agamis, pakaian kreativitas dan lain sebagainya.

Selain itu acara juga dimeriahkan dengan lomba senam seluruh anak anak paud dengan mengenakan pakaian olahraga ditambah seni kreatif masing-masing sekolah.

Ditempat yang sama Hj, Heryulita selaku ketua bunda paud Kabupaten Lingga mengatakan tujuan lain dari kegiatan ini ialah untuk sosialisasi, advokasi dan edukasi kepada anggota dan masyarakat umum dalam pengembangan program PAUD dan kesejahteraan anak.

“Sasaran kegiatan ini adalah anak-anak usia dini yakni taman kanak-kanak, kelompok bermain se-kabupaten Lingga”imbuhnya.

Selanjutnya, mewakili Bupati Lingga dalam sambutannya Asisten II Yusrizal mengungkapkan Pemerintah Kabupaten Lingga terus berupaya untuk memberikan perhatian terhadap tumbuh kembang anak.

"Diantaranya dengan secara intens bekerjasama secara sinergi dengan beberapa lembaga/organisasi yang menangani langsung terkait perlindungan anak" tutur dia.

Warna-warni pakaian dan pernak-pernik kreatifitas memenuhi halaman gedung nasional Dabo Singkep yang juga disaksikan langsung oleh orang tua atau wali murid dengan menyemangati anak-anaknya yang mengikuti lomba pawai, senam dan juga lomba gosok gigi.

Tampak hadir pada acara tersebut, Kepala Dinas Pendidikan, Ibu Hj. Heryulita Alias Wello, Dharma Wanita, Dinas Sosial, Camat se-Kabupaten Lingga serta guru-guru paud yang juga mendampingi siswa-siswinya

(il)

Powered by Blogger.